5 Drakor di Platform Streaming yang Lagi Hype di Korea

Selasa, 19 September 2023 - 17:05 WIB
loading...
5 Drakor di Platform Streaming yang Lagi Hype di Korea
Drama Korea yang lagi hype pada September 2023 di platform streaming salah satunya ada Behind Your Touch. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Drama Korea dari platform streaming video (OTT) tak kalah bersaing dengan serial-serial yang tayang di stasiun televisi nasional atau TV kabel di negara tersebut.

Platform streaming video global punya dua kategori drama Korea yang mereka tayangkan. Pertama adalah yang dirilis eksklusif di platform streaming tersebut. Sedangkan sebagian lainnya adalah serial yang aslinya tayang di stasiun televisi nasional di Korea atau di TV kabel di negara tersebut.

Serial yang tayang khusus di platform streaming memang tak tercatat di lembaga pencatatan rating di Korea Selatan, seperti Nielsen Korea dan TMnS. Namun ada situs web lainnya seperti Flix Patrol yang mencatat popularitas sebuah serial yang tayang di platform streaming dengan periode per hari hingga per minggu. Ini tentunya bisa dianggap cukup setara dengan rating yang disediakan oleh Nielsen Korea.



Berikut ini lima drama Korea yang tayang di platform streaming video dan kini sedang hype di Korea Selatan.

1. A Time Called You

5 Drakor di Platform Streaming yang Lagi Hype di Korea

Foto: Netflix

A Time Called You duduk di peringkat pertama serial Netflix Korea per 19 September 2023. Bahkan jauh sebelum dramanya ditayangkan, film ini sudah ramai diperbincangkan pencinta drama Korea karena kisah fantasi romantis dengan pemain populer Ahn Hyo-seop dan Jeon Yeo-been.

A Time Called You adalah hasil adaptasi serial Taiwan berjudul Someday or One Day. Kisahnya berlatar tahun 1998 dan 2023, dengan perempuan bernama Han Jun-hee (Jeon Yeo-bin) yang mampu melakukan perjalanan waktu ke dua masa tersebut. Pada masa lalu, ia bertemu dengan anak SMA bernama Nam Si-heon (Ahn Hyo-seop) yang sangat mirip dengan kekasihnya yang hilang.

2. Moving

5 Drakor di Platform Streaming yang Lagi Hype di Korea

Foto: Disney+

Moving masih bertahan di posisi teratas serial terpopuler Disney+ Korea. Drama Korea laga fantasi bercampur kisah romantis ini akan mengakhiri ceritanya pada Rabu (20/9) mendatang.

Moving menceritakan sekelompok manusia super yang menyembunyikan kekuatannya agar tidak diincar musuh dan pemerintah. Namun saat ada pembunuh dikirim untuk menjadikan mereka target, para manusia super pun mulai melawan. Para pemainnya banyak nama terkenal, seperti Ryu Seung-ryong, Han Hyo-joo, Jo In-sung, Cha Tae-hyun, Ryoo Seung-bum, Kim Sung-kyun, Lee Jung-ha, Go Youn-jung, dan Kim Do-hoon.

3. Behind Your Touch

5 Drakor di Platform Streaming yang Lagi Hype di Korea

Foto: Netflix

Behind Your Touch bisa dibilang termasuk kuda hitam dalam persaingan drama Korea. Meski dibintangi dua pemain bintang, yaitu Lee Min-ki dan Han Ji-min, tapi perbincangan tentangnya tak seheboh dua drama yang disebut di atas.

Namun rating Behind Your Touch yang tayang di JTBC terus meningkat hingga mencapai angka 8,6%. Adapun di Netflix Korea posisinya juga naik sampai enam poin, dan kini duduk di peringkat kedua serial Netflix Korea terpopuler, tepat di bawah A Time Called You per 19 September.

Behind Your Touch berkisah tentang tentang Bong Ye-bun (Han Ji-min), dokter hewan di kota kecil yang bisa membaca kehidupan manusia dan hewan dengan menyentuh bokong mereka. Moon Jang-yeol (Lee Min-ki), detektif dari Seoul yang dipindahkan ke kota itu, mengetahui kemampuan istimewa Ye-bun dan mengajaknya untuk bekerja sama memecahkan berbagai kasus.

4. Han River Police

5 Drakor di Platform Streaming yang Lagi Hype di Korea

Foto: Disney+

Han River Police masih bertahan di posisi kedua serial terpopuler Disney+ Korea, di bawah Moving. Serial ini bergenre laga dan misteri.

Drama Korea yang tengah hype di Korea ini mengisahkan para polisi di pos Han River yang menghadapi berbagai kasus yang terjadi di wilayah tersebut. Para pemainnya ada Kwon Sang-woo, Kim Hee-won, Lee Sang-yi, Bae Da-bin, Shin Hyun-seung, dan Sung Dong-il.


5. Arthdal Chronicles 2: The Sword of Aramun

5 Drakor di Platform Streaming yang Lagi Hype di Korea

Foto: tvN

Terakhir, ada Arthdal Chronicles 2 yang menduduki posisi ketiga serial terpopuler di Disney+ Korea. Serial yang juga tayang di tvN ini juga ada di peringkat pertama serial paling banyak dibicarakan di Korea (most buzzworthy drama) pada pertengahan September 2023.

Arthdal Chronicles 2: The Sword of Aramun mengambil latar waktu delapan tahun setelah seri terakhirnya ditayangkan. Kerajaan Arthdal yang dikuasai Tagon (Jang Dong-gun) akan menghadapi perang besar menghadapi Suku Ago pimpinan Eun Seom (Lee Joon-gi). Pemain lainnya ada Shin Se-kyung dan Kim Ok-bin.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3217 seconds (0.1#10.140)