One Piece Club Indonesia: Apresiasi Kolektor Muda

Sabtu, 09 September 2023 - 14:00 WIB
loading...
A A A
Asmo Aji, yang karyanya dikoleksi oleh Inez adalah seniman instalasi dari eksplorasinya yang menyoal isu urbanisasi dengan obyek-obyek temuan, kayu-kayu bekas yang disusun ulang, dengan pendekatan mixed media. Karyanya yang dikoleksi Inez pada 2023 berjudul Bertahan Mengimbangi Sekitar I, 2023.



Baik Inez dan Gita menyatakan bahwa kehadiran OPC Indonesia dengan beragam program memberi cakrawala pengetahuan yang luas. Program-program itu misalnya seperti mengunjungi museum, pameran koleksi-koleksi kolektor muda, serta berdialog bersama kurator, seniman-seniman, penulis, dan sesama kolektor serta para senior kolektor.

Program ini bermanfaat besar utamanya bagi pertumbuhan ekosistem seni yang setara bagi seniman-seniman muda. Juga bagi sejumlah kolektor pemula dengan jaminan bahwa seniman bisa dikoleksi karyanya, tak harus memiliki 'nama besar' dan track record yang memadai.

Keduanya sepakat juga bahwa gagasan kontemporer sesuai isu-isu terkini dan ekspresi visualnya di karya adalah yang terpenting dalam pertimbangan mengoleksi. Sebuah kesempatan emas bagi perupa muda tentunya untuk mengenalkan diri pada One Piece Club Indonesia. Selamat!

Bambang Asrini
penulis seni dan pemerhati sosial-budaya
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5369 seconds (0.1#10.140)