8 Drama Korea Thriller dengan Bumbu Romantis pada 2021-2023, Ada Moving

Jum'at, 25 Agustus 2023 - 11:13 WIB
loading...
8 Drama Korea Thriller dengan Bumbu Romantis pada 2021-2023, Ada Moving
Drama Korea thriller dengan bumbu romantis yang pas bisa disaksikan dalam Moving. Foto/Disney+
A A A
JAKARTA - Drama Korea thriller kerap menyelipkan kisah romantis dalam ceritanya. Resep ini umumnya disukai karena adegan romantis serta porsinya tidak berlebihan seperti drama genre percintaan.

Biasanya, drama jenis ini dibuat dengan dua gaya. Pertama adalah yang terang-terangan menampilkan adanya romansa di antara para karakternya. Sedangkan yang kedua adalah yang hanya menampilkan chemistry yang kuat di antaranya kedua, tapi hingga akhir cerita tak ada kisah cinta di antara mereka. Ini yang kerap disebut penggemar sebagai "cinta terhalang genre".

Nah, yang berikut ini adalah drama Korea thriller dengan bumbu romantis, baik yang banyak maupun yang tipis-tipis saja, yang tayang pada periode 2021-2023.


1. Moving (2023)

8 Drama Korea Thriller dengan Bumbu Romantis pada 2021-2023, Ada Moving

Foto: Disney+

Drama Korea ongoing yang tayang di Disney+ Hotstar ini tengah populer di kalangan pencinta drakor. Penyebabnya adalah karena jalinan cerita yang apik dan campuran genre yang pas dan saling mendukung antara action, thriller, dan kisah cinta remaja dan orang dewasa.

Moving mengisahkan sekelompok orang dengan kekuatan super yang menyembunyikan kekuatan mereka. Kini mereka tengah menjadi buruan pihak tertentu. Berjumlah 20 episode, sub-plot Moving menceritakan kisah cinta menggemaskan dan manis dari para manusia super ini, tanpa harus ada adegan lebay alias berlebihan. Pemainnya ada Jo In-sung, Han Hyo-joo, Ryu Seung-ryong, Cha Tae-hyun, Ryoo Seung-bum, Kim Sung-kyun, Lee Jung-ha, Go Youn-jung, dan Kim Do-hoon.

2. Shadow Beauty (2021)

8 Drama Korea Thriller dengan Bumbu Romantis pada 2021-2023, Ada Moving

Foto: Kakao TV

Drama Korea pendek ini bercerita tentang Koo Ae-jin (Shim Dal-gi), korban bullying di sekolah yang menciptakan identitas baru bernama Genie di media sosial dan jadi populer karenanya. Namun suatu hari, ia menerima surat yang menyatakan bahwa sang pengirim mengetahui bahwa Genie adalah Ae-jin.

Dalam drama ini, ada dua sosok pria yang akan tampil, yaitu sahabat Ae-jin yang seorang trainee idol, Lee Jin-sung (Yang Hong-seok), dan teman sekelasnya, Kim Ho-in (Choi Bo-min). Kisah Shadow Beauty bisa dibilang klise, tapi kemasannya menarik, dan fokusnya pada kisah perisakan dan misterinya, bukan pada romansanya. Drama ini tayang di WeTV.

3. The First Responders (2022-2023)

8 Drama Korea Thriller dengan Bumbu Romantis pada 2021-2023, Ada Moving

Foto: SBS

Kisah cinta segitiga dalam drama Korea ini hampir pasti akan bikin kamu baper. Meski begitu, fokus utamanya tetap pada cerita kriminal dan thriller tentang kerja sama tim polisi dan tim pemadam kebakaran (damkar) dalam memecahkan berbagai kasus kriminal.

Adapun kisah cinta tipis-tipisnya ada pada Song Seol (Gong Seung-yeon) dari tim damkar yang menyukai detektif urakan Jin Ho-gae (Kim Rae-won), tapi sang detektif tak tertarik menjalin hubungan cinta karena merasa kehidupannya terlalu kelam. Sementara rekan Song Seoul, yaitu Bong Do-jin (Son Ho-jun) sangat menyukai dan perhatian pada juniornya itu. Drama yang juga berunsur komedi ini bisa ditonton di Disney+ Hotstar.

4. Celebrity (2023)

8 Drama Korea Thriller dengan Bumbu Romantis pada 2021-2023, Ada Moving

Foto: Netflix

Serial yang satu ini fokusnya ada pada kisah Seo Ah-ri (Park Gyu-young) yang mulai menjadi selebgram dan terlibat perseteruan dengan para selebgram papan atas lainnya. Pada satu titik, konflik ini sampai membuat Ah-ri dinyatakan tewas, tapi lantas ia muncul lagi ke hadapan publik.

Dalam ceritanya, Ah-ri dikejar-kejar bos tampan yang sangat tertarik padanya, yaitu Han Jun-kyung (Kang Min-hyuk). Sementara Jun-kyung dulunya juga hampir menikah dengan perempuan yang cukup dekat dengan Ah-ri. Meski kisah romansanya tak menonjol, tapi momen-momen romantisnya bisa bikin penonton senyum-senyum sendiri. Cerita lengkapnya bisa ditonton di Netflix.

5. Happiness (2021)

8 Drama Korea Thriller dengan Bumbu Romantis pada 2021-2023, Ada Moving

Foto: tvN

Drama Korea thriller ini berlatar merebaknya wabah virus mematikan, tapi nyatanya di antara bencana ini bisa juga tumbuh cinta. Ini terjadi antara Yoon Sae-bom (Han Hyo-joo) dan Jung Yi-hyun (Park Hyung-sik).

Mereka awalnya menjalani kawin kontrak karena punya kepentingannya masing-masing. Saat wabah merebak dan membuat korbannya jadi seperti zombi, mereka harus bekerja sama untuk bertahan hidup dan menolong orang lain. Dari situasi penuh ketegangan ini, penonton pelan-pelan akan menyaksikan chemistry keduanya tumbuh menjadi lebih erat dari sebelumnya. Serial ini tayang di Viu.

6. Vincenzo (2021)

8 Drama Korea Thriller dengan Bumbu Romantis pada 2021-2023, Ada Moving

Foto: tvN

Yang satu ini mencampur banyak genre dalam kisahnya, dari mulai kriminal, thriller, hukum, komedi, hingga kisah romantis tipis-tipis. Ini terjadi antara dua orang yang tadinya saling benci, yaitu Vincenzo (Song Joong-ki) dan Hong Cha-young (Jeon Yeo-been).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3522 seconds (0.1#10.140)