6 Drama Korea Komedi Romantis Paling Hype Sejak 2019 hingga 2023

Sabtu, 15 Juli 2023 - 11:00 WIB
loading...
6 Drama Korea Komedi Romantis Paling Hype Sejak 2019 hingga 2023
Drama Korea komedi romantis yang paling hype selama beberapa tahun terakhir salah satunya adalah King the Land. Foto/JTBC
A A A
JAKARTA - Serial komedi romantis jadi genre yang paling disukai pencinta drama Korea . Beberapa di antaranya sangat populer hingga banyak dibicarakan saat penayangannya.

Judul-judul seperti Winter Sonata, Full House, dan Boys Over Flowers pun jadi beberapa drakor yang memulai hallyu gelombang pertama pada era 2000-an. Sementara pada era 2020-an, tiap tahunnya selalu ada drakor komedi romantis yang sangat hype di kalangan pencinta drama Korea.

Berikut ini enam drama Korea komedi romantis paling hype atau terpopuler sejak 2019 hingga 2023.


1. Hotel Del Luna (2019)

6 Drama Korea Komedi Romantis Paling Hype Sejak 2019 hingga 2023

Foto: tvN

Jelang era 2020-an, ada drama Korea fantasi komedi romantis Hotel Del Luna yang dibintangi IU dan Yeo Jin-goo. Serial ini sangat populer hingga meraih rating tertinggi 12% dan diadaptasi menjadi drama musikal di panggung teater.

Lagu-lagunya alias soundtrack-nya pun sangat disukai hingga meraih banyak penghargaan, salah satunya Remember Me dari Gummy yang beroleh Best OST dari MAMA, MMA, dan Golden Disc Awards. Sedangkan IU masuk menjadi nomine aktris terbaik dari Baeksang Arts Awards.

Hotel Del Luna menceritakan tentang seorang perempuan berusia ribuan tahun yang mengelola hotel khusus untuk orang-orang mati. Namun suatu hari seorang manusia mampu masuk ke hotel itu, dan diangkat menjadi manajernya. Drama ini bisa ditonton di berbagai platform streaming video legal di Indonesia.

2. Crash Landing on You (2020)

6 Drama Korea Komedi Romantis Paling Hype Sejak 2019 hingga 2023

Foto: tvN

Tayang jelang masa kelam pandemi, yaitu dari Desember 2019 hingga Februari 2020, Crash Landing on You membuat banyak penonton dunia baper dengan cerita dan chemistry antara Hyun Bin dan Son Ye-jin. Scene di perbatasan antara Korea Utara dan Selatan pun sampai menjadi meme di media sosial saking populernya drama ini.

Crash Landing on You sanggup mencatat rating tertinggi hingga 21,6% atau tertinggi keempat dari serial TV kabel sepanjang sejarah. Drama ini juga mendapat piala Popularity Award untuk Hyun Bin dan Son Ye-jin dari Baeksang Arts Awards

Serial ini menceritakan kisah cinta antara pengusaha Korea Selatan dan tentara Korea Utara. Kamu bisa menontonnya di Netflix.

3. The Red Sleeve (2021)

6 Drama Korea Komedi Romantis Paling Hype Sejak 2019 hingga 2023

Foto: MBC

Predikat drakor komedi romantis paling hype pada era 2020-an juga layak disematkan pada The Red Sleeve. Drama ini juga yang melambungkan nama idol-aktor Lee Junho ke popularitas yang lebih tinggi.

Junho bahkan meraih predikat aktor terbaik dari Baeksang Arts Awards. Sementara Lee Se-young mendapat nomine aktris terbaik. Untuk rating tertingginya, serial ini meraih angka 17,4%.

The Red Sleeve adalah drama sageuk tentang kisah cinta antara Raja Joseon dengan seorang perempuan dari status sosial rendah yang belakangan menjadi istrinya. Drakor ini tayang di Viu.

4. Business Proposal (2022)

6 Drama Korea Komedi Romantis Paling Hype Sejak 2019 hingga 2023

Foto: SBS

Drakor ini sangat viral di media sosial pada masa penayangannya. Cuplikan scene kocak dan romantis kerap muncul, salah satunya adalah adegan ciuman antara Kim Min-kyu dan Seol In-ah sebagai pemeran second lead couple.

Business Proposal juga meraih rating tertinggi hingga 11,6% meski tayang pada Senin-Selasa yang bukan waktu favorit untuk penayangan drakor. Adapun Kim Se-jeong dan Ahn Hyo-seop bersama dua rekannya yang telah disebut sama-sama mendapatkan predikat Best Couple dari SBS Drama Awards.

Business Proposal mengisahkan tentang kencan buta tak disengaja antara bos dengan karyawannya. Sang bos tak tahu bahwa perempuan yang dikencani adalah orang yang bekerja di perusahaannya, dan berniat menikahinya. Serial ini tayang di Netflix.

5. Extraordinary Attorney Woo (2022)

6 Drama Korea Komedi Romantis Paling Hype Sejak 2019 hingga 2023

Foto: ENA


Masih dari tahun yang sama dengan Business Proposal, Extraordinary Attorney Woo juga mendapatkan respons yang luar biasa di Korea maupun penonton global. Meski ini adalah drama hukum, tapi unsur komedi romantis antara Park Eun-bin dan Kang Tae-oh juga sangat menonjol di sini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4384 seconds (0.1#10.140)