Rekomendasi Drama Korea Komedi 2023 yang Lucu dan Menghibur

Sabtu, 08 Juli 2023 - 10:31 WIB
loading...
Rekomendasi Drama Korea Komedi 2023 yang Lucu dan Menghibur
Drama Korea komedi tahun 2023 yang sangat lucu dan menghibur salah satunya adalah Brain Works. Foto/KBS2
A A A
JAKARTA - Beberapa drama Korea komedi sudah dibuat pada 2023, dan menontonnya bisa membuat kamu lebih rileks karena adegan-adegannya yang lucu.

Komedi dalam drama Korea biasanya identik dengan kisah cinta atau genre romantis. Namun ada juga cerita yang tak ada romansa di antara kedua pemeran utamanya, tapi ceritanya tetap lucu.

Berikut ini enam drama Korea komedi tahun 2023 yang ceritanya lucu dan bisa jadi hiburan untuk akhir pekanmu.


1. Brain Works

Rekomendasi Drama Korea Komedi 2023 yang Lucu dan Menghibur

Foto: KBS2

Brain Works adalah drama komedi bercampur kisah misteri. Kelucuannya didapat dari dua orang yang berbeda kepribadian dan profesi, tapi terpaksa harus bekerja sama memecahkan kasus kriminal.

Mereka adalah Shin Ha-ru (Jung Yong-hwa CNBLUE), seorang dokter saraf dari keluarga dokter yang kaya, tapi minim empati. Lalu ada Geum Myung-se (Cha Tae-hyun), seorang detektif yang kelihatannya menyebalkan padahal baik hati.

Selayaknya drama komedi, keduanya sering saling ejek, tapi tetap saling tolong tiap kali mengalami kesulitan. Chemistry antara kedua pemain membuat adegan-adegannya makin terasa lucu. Kamu bisa menontonnya di Vidio.

2. Love to Hate You

Rekomendasi Drama Korea Komedi 2023 yang Lucu dan Menghibur

Foto: Netflix

Buat kamu yang suka komedi romantis, Love to Hate You pasti akan bikin kamu ngakak dan puas menontonnya. Resep klasik yang dipakai adalah kisah benci jadi cinta. Meski klise, tapi akting dan chemistry dua pemain utamanya membuat cerita klise ini berhasil.

Love to Hate You mengisahkan tentang aktor populer Nam Kang-ho (Yoo Teo) yang malas berurusan dengan perempuan. Ia lalu bertemu dengan Yeo Mi-ran (Kim Ok-bin), pengacara pemula di firma hukum tempat dirinya menjadi klien, yang benci pada pria karena sejarah kisah cintanya yang tragis.

Pertemuan pertama keduanya tentu berjalan sangat buruk. Namun akhirnya mereka malah terlibat dalam kontrak hubungan cinta palsu, yang malah membuat mereka saling menemukan kenyamanan. Drama lucu ini tayang di Netflix.

3. Strangers Again

Rekomendasi Drama Korea Komedi 2023 yang Lucu dan Menghibur

Foto: ENA

Masih dari drama Korea romantis, Strangers Again juga sangat lucu. Konsepnya masih tentang benci jadi cinta, tapi drama ini lebih tepatnya memiliki jalur dari cinta menjadi benci, lalu jadi cinta lagi.

Dikisahkan, Goo Eun-beom (Jang Seung-jo) dan Oh Ha-ra (Kang So-ra) sudah bercerai cukup lama hingga putus kontak. Namun akhirnya mereka bertemu lagi karena bekerja di firma hukum yang sama.

Ha-ra adalah pengacara kasus perceraian spesialisasi pengadilan (litigasi) yang terkenal sangat andal. Sedangkan Eun-beom juga adalah pengacara yang berbakat. Tentu saja, bekerja sama membuat banyak adegan mereka saling ejek, baik sebagai pengacara maupun sebagai mantan suami istri yang sudah hafal perilaku masing-masing. Serialnya bisa ditonton di Vidio.

4. Doctor Cha

Rekomendasi Drama Korea Komedi 2023 yang Lucu dan Menghibur

Foto: JTBC

Drama perselingkuhan biasanya dikemas dengan melodramatis atau bahkan thriller, tapi Doctor Cha justru menyajikan banyak adegan komedi di dalamnya. Saat menontonnya, kamu akan emosi dan kesal, tapi sedetik kemudian bisa jadi malah tertawa karena ulah para karakternya.

Doctor Cha mengisahkan kehidupan Cha Jung-sook (Uhm Jung-hwa), ibu rumah tangga selama 20 tahun yang kini kembali menjadi dokter. Ia harus banyak beradaptasi dengan lingkungan kerja yang penuh anak muda.

Tak cuma itu, ia juga belakangan mengetahui bahwa suaminya yang juga seorang dokter ternyata selingkuh dengan dokter lainnya. Kegalauan dan seterunya dengan sang suami ternyata bisa diceritakan dengan penuh komedi. Kamu bisa menyaksikan cerita utuhnya di Netflix.

5. Poong, the Joseon Psychiatrist

Rekomendasi Drama Korea Komedi 2023 yang Lucu dan Menghibur

Foto: tvN
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1615 seconds (0.1#10.140)