Fakta King the Land, Drakor Romantis Rating Tertinggi Juni 2023

Kamis, 29 Juni 2023 - 16:31 WIB
loading...
Fakta King the Land,...
King the Land jadi drama korea komedi romantis terbaru dan ratingnya tertinggi untuk genrenya pada Juni 2023. Foto/JTBC
A A A
JAKARTA - King the Land kini tengah jadi drama Korea terbaru genre komedi romantis dengan rating tertinggi di negaranya.

Baru tayang 4 dari 16 episode, episode keempat sudah meraih rating 9,6% menurut data dari Nielsen Korea. Ini menjadi drama dengan rating tertinggi untuk genre tersebut saat ini.

King the Land mengisahkan tentang Gu Won (Lee Junho) dan Cheo Sa-rang (YoonA). Gu Won adalah salah satu ahli waris King Group yang pulang ke Korea setelah kuliah di Inggris. ia bertugas untuk menjadi manajer Hotel King.

Di sana ia bertemu dengan Sa-rang, seorang staf resepsionis hotel yang murah senyum. Padahal, Gu Won benci dengan orang yang selalu tersenyum demi menyenangkan orang lain. Keduanya sempat mengalami kesulitan untuk menyamakan pendapat, tapi pada akhirnya mereka dapat mengatasi keadaan itu.



Berikut ini empat fakta King the Land, yang kisahnya sudah bisa disaksikan sejak 17 Juni di Netflix.

1. Kombinasi Romansa antara Dua Bintang Populer

Fakta King the Land, Drakor Romantis Rating Tertinggi Juni 2023

Foto: JTBC

Lee Junho 2PM dan YoonA SNSD berperan sebagai karakter utama dalam drama ini. Hubungan erat yang dimiliki YoonA dan Junho sudah tidak asing lagi, bahkan mereka sudah terlihat memiliki chemistryyang baik sebelum dipertemukan dalam drama ini.

Keakrabanantara YoonA dan Junho bisa dilihat ketika keduanya menjadi pembawa acara MBC Gayo Daejunpada 2021, saat menampilkankoreografi dari lagu Senorita. Dalam K-pop pun mereka juga debut pada tahun yang hampir bersamaan.

2. Disutradarai oleh Im Hyun Wook

Fakta King the Land, Drakor Romantis Rating Tertinggi Juni 2023

Foto: JTBC

Im Hyun-wook adalah sutradara asal Korea Selatan. Hasil dari penyutradaraannya dapat disaksikan dalam drama Reflection of You (2021) dan A Person You Could Know (2017) yang tidak kalah menarik.

3. Drama Komedi-Romantis yang Ringan Tak Perlu Banyak Mikir

Fakta King the Land, Drakor Romantis Rating Tertinggi Juni 2023

Foto: JTBC

Drama King the Land menyajikan kisah dengan cerita ringan dan penuh momen romantis berpadu komedi konyol. Ini resep yang biasanya disukai para pencinta drama Korea klasik atau konvensional.


4. Drama yang Diadaptasi Menjadi Webtoon

Fakta King the Land, Drakor Romantis Rating Tertinggi Juni 2023

Foto: JTBC

Jika kebanyakan drama diadaptasi dari webtoon, drama ini justru kebalikannya. King the Land dibuat berjalan seiring dengan cerita webtoon-nya. Meski begitu, versi webtoon-nya memang muncul seminggu lebih awal untuk menceritakan saat Gu Won dan Sa-rang masih kecil. Webtoon dibuat oleh Spoon yang dikenal membuat Who Made Me A Princess.

MG/Thesalonika Alvina
(ita)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1864 seconds (0.1#10.140)