King the Land vs See You in My 19th Life, Review dan Ratingnya

Senin, 19 Juni 2023 - 11:08 WIB
loading...
A A A
Sa-rang juga sangat tipikal karakter perempuan dalam drakor komedi romantis, yaitu perempuan ceria yang penuh semangat dalam meraih mimpi-mimpinya. Meski ia selalu bersikap manis pada semua orang dengan 'senyum palsu"-nya, tapi ia berani melawan jika ada orang yang bertindak menyebalkan atau meremehkannya.

Sedangkan karakter Ji-eum dalam See You in My 19th Life bisa dibilang adalah karakter 'gila' yang sangat agresif dalam mengejar cinta Seo-ha. Kegilaan tingkah lakunya ini adalah yang sering membuat penonton tertawa.

Karakter Ji-eum juga berbanding terbalik dengan Seo-ha yang kalem, melankolis, dan punya trauma masa kecil akibat kecelakaan mobil yang dialaminya. Ia kerap bingung dengan perilaku 'gila' Ji-eum mengejar-ngejar dirinya. Kebingungan ini yang juga sering membuat penonton tertawa.

4. Perbandingan Chemistry Antarkarakter Utama

King the Land vs See You in My 19th Life, Review dan Ratingnya

Foto: tvN

Junho dan YoonA dalam King the Land jelas adalah kombinasi visual yang tak perlu diragukan lagi. Chemistry mereka sejauh ini juga tepat justru karena sifat mereka yang bertolak belakang.

Meski begitu, Shin Hye-sun dan Ahn Bo-hyun tampaknya menunjukkan chemistry yang sedikit lebih unggul. Ini karena interaksi mereka pada dua episode awal See You in My 19th Life lebih banyak dan intens. Adegan Ji-eum dan Seo-ha jelang kematiannya dalam kehidupan ke-18, serta keduanya berlari sambil berpegangan tangan dalam kehidupan ke-19 adalah momen yang sangat baik menggambarkan chemistry keduanya.


5. Perbedaan Karakter-Karakter Pendukung

King the Land vs See You in My 19th Life, Review dan Ratingnya

Foto: JTBC

King the Land setidaknya punyaempat karakter pendukung yang paling menonjol. Mereka adalah dua sahabat Sa-rang tempat berbagi keluh kesah dan kebahagiaan. Lalu ada sekretaris Gu-won yang kocak dan tapi susah punya pacar, serta kakak Gu-won yang jadi pesaing utama dalam memimpin bisnis keluarga.

Sementara See You in My 19th Life jugaada empat karakter pendukung yang menonjol. Pertama adalah keponakan Ji-eum dalan kehidupannya yang ke-17. Dalam kehidupan ke-19, sang keponakan bereinkarnasi menjadi pemilik warung yang juga orang terdekat Ji-eum.

Selain itu, ada juga sekretaris Seo-ha yang juga bertindak sebagai pelindungnya. Namun sang sekretaris juga kerap mendapat perintah dari ayah Seo-ha yang perilakunya dikontrol oleh perempuan yang mengendalikan bisnis keluarga Seo-ha.

Terakhir ada Cho-won, adik Ji-eum dalam kehidupannya yang ke-18 yang seorang arsitek dan sangat menyukai Seo-ha. Sosoknya yang manis dan menyenangkan mungkin akan membuat Ji-eum merasa bersalah saat mendekati Seo-ha.

Jika melihat penggambaran karakter-karakter ini dalam dua episode perdananya, kontribusi pemeran pendukung dalam cerita See You in My 19th Life dalam episode-episode mendatang mungkin akan lebih banyak dan lebih kompleks dibanding King the Land.



(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1953 seconds (0.1#10.140)