4 Bintang Drakor yang Dihantui Karakter yang Mereka Perankan, Ada yang Sampai Depresi

Sabtu, 17 Juni 2023 - 10:29 WIB
loading...
4 Bintang Drakor yang Dihantui Karakter yang Mereka Perankan, Ada yang Sampai Depresi
Kesuksesan Shin Ye-eun sebagai karakter antagonis dalam The Glory ternyata membawa mimpi buruk baginya. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Aktor dan aktris kerap begitu menjiwai peran yang mereka mainkan, sampai-sampai begitu selesai memerankannya justru membawa perasaan negatif, bahkan mimpi buruk pada diri mereka.

Aktor pemeran Joker dalam The Dark Knight, Heath Ledger, sering disebut sebagai sosok yang sulit melepaskan diri dari kelamnya karakter yang diperankannya itu setelah syuting selesai. Ini membuatnya tenggelam dalam banyak gangguan kesehatan mental, dan akhirnya keracunan obat-obatan yang dikonsumsinya untuk mengatasi gangguan tersebut.

Sejumlah aktor dan aktris drama Korea juga pernah merasakan seperti yang dirasakan Heath Ledger, meski dalam level yang jauh lebih ringan. Meski begitu, fakta bahwa ada yang sampai mimpi buruk bahkan depresi karena peran yang dimainkannya, ini tentu jadi sesuatu yang memprihatinkan.



Berikut ini empat aktor dan aktris drama Korea yang dihantui karakter yang mereka perankan, mengutip BBali Drama.

1. Shin Ye-Eun - The Glory

4 Bintang Drakor yang Dihantui Karakter yang Mereka Perankan, Ada yang Sampai Depresi

Foto: Netflix

Aktris berusia 25 tahun ini memerankan karakter antagonis utama Park Yeon-jin versi remaja dalam The Glory. Aktingnya sangat dipuji karena dianggap sukses memerankan sosok perundung kejam dengan ekspresi wajah yang mengerikan.

Namun dalam acara MBC Point of Omniscient Interfere (The Manager) yang tayang pada 18 Maret 2022, ia mengatakan bahwa dirinya sangat berat memerankan Yeon-jin, bahkan ketika masih dalam masa syuting. Ini terutama saat adegan dirinya menyetrika tangan karakter Moon Dong-eun.

"Aku tahu setrika rambutnya dingin, tapi melihat lawan mainku menangis kesakitan membuatku berpikir, 'Apa yang aku lakukan?'," ujar pemeran The Secret Romantic Guesthouse itu.

"Aku juga sampai mimpi buruk beberapa kali. Aku tidak bisa tidur tanpa pakai earplug karena aku terus-menerus mengingat scene tersebut," imbuhnya.

Sebelumnya, saat tampil dalam program My Little Old Boy, sang aktris juga curhat bahwa alih-alih dirinya bisa menambah penggemar karena The Glory sangat populer, ia justru malah kehilangan banyak follower di akun Instagram-nya. Tak cuma itu, ia juga banyak menerima banyak pesan dengan komentar buruk tentang dirinya gara-gara peran antagonis itu.

2. Seo Ye-Ji - Save Me

4 Bintang Drakor yang Dihantui Karakter yang Mereka Perankan, Ada yang Sampai Depresi

Foto: OCN

Save Me adalah drama Korea tentang sekte religi sesat yang tayang pada 2017. Dalam drama ini, Seo Ye-ji berperan sebagai anak muda bernama Im Sang-mi yang orang tuanya terjebak dalam sekte.

Sang-mi adalah karakter yang kompleks dan gloomy karena masa lalu keluarganya yang kelam. Berdasarkan wawancaranya dengan OSEN, untuk bisa memotret karakter ini, Ye-ji memutuskan untuk mengisolasi dirinya di dalam kamar dan hanya mendengarkan lagu-lagu sedih dan musik yang membuat depresi.

Akibatnya, selama empat bulan syuting Save Me, ia selalu mengalami mimpi buruk. Ini termasuk mengalami kelumpuhan saat bangun tidur atau akan tidur (sleep paralysis).

"Aku sangat takut setelah mengalami kelumpuhan tersebut. Aku tidak bisa bergerak dan merasa ada seseorang atau sesuatu yang mengejar aku dan menggedor-gedor pintu dalam mimpiku," ujarnya.

3. Lee Joon-Gi- Two Weeks

4 Bintang Drakor yang Dihantui Karakter yang Mereka Perankan, Ada yang Sampai Depresi

Foto: MBC

Dalam drama tahun 2013 ini, Lee Joon-ki memerankan Jang Tae-san, seorang gangster dengan masa lalu kelam yang menemukan bahwa dirinya punya anak perempuan yang sakit parah. Gara-gara terlalu menjiwai perannya ini, ia mengaku sampai mengalami depresi.

Dalam wawancara dengan Newsen, Joon-gi mengaku awalnya ia baik-baik saja setelah selesai syuting Two Weeks. Namun beberapa hari kemudian, ia mulai mengalami perubahaan suasana hati yang begitu cepat (mood swing). Ia merasa hampa dan sedih, meski awalnya senang karena respons positif orang-orang yang menonton drama itu.

"Aku berusaha mengatasinya dengan bertemu teman-teman dan minum bareng. Tapi begitu pulang ke rumah lagi dan sendirian, aku merasakan kehampaan lagi. Saat mood swing-nya makin intens aku langsung merasa sedih dan terjebak dalam depresi," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1875 seconds (0.1#10.140)