Pesan Baekhyun, Xiumin, dan Chen EXO untuk EXO-L: Kami akan Cari Solusi Bijak

Kamis, 01 Juni 2023 - 10:28 WIB
loading...
Pesan Baekhyun, Xiumin, dan Chen EXO untuk EXO-L: Kami akan Cari Solusi Bijak
Baekhyun, Chen, dan Xiumin EXO menyampaikan pesan khusus untuk EXO-L terkait kasus dengan SM Entertainment. Foto/SM Entertainment
A A A
SEOUL - Keputusan Baekhyun, Xiumin, dan Chen EXO untuk memutuskan kontrak eksklusif mereka dari SM Entertainment mengejutkan penggemar mereka alias EXO-L.

Pasalnya, EXO sejak awal tahun sudah dirumorkan akan comeback pada pertengahan tahun alias Juni atau Juli 2023. Rumor ini berawal dari pernyataan sang leader, Suho, yang mengatakan EXO akan kembali dengan formasi lengkap.



Sayangnya, setelah berita mendadak bahwa Kai menjalani wamil mulai Mei, kini giliran Baekhyun, Xiumin, dan Chen EXO mengajukan pemutusan kontrak eksklusif mereka dengan SM Entertainment. Alasannya, karena agensi tersebut tidak mampu memberikan dokumen sebagai bukti bahwa pembayaran atas ketiga artis sudah akurat.

Baekhyun, Xiumin, dan Chen EXO lewat firma hukum Lin sudah memberikan pernyataan hukum mereka atas kasus tersebut. Selain itu, ketiganya juga memberikan pesan khusus kepada fandom EXO, yaitu EXO-L.

Dalam pesannya itu, ketiganya meminta maaf kepada penggemar karena telah menimbulkan kekhawatiran besar karena kasus ini. Mereka juga berjanji untuk mencari solusi yang bijak untuk meredakan kekhawatiran EXO-L.

Berikut ini pesan selengkapnya dari Baekhyun, Xiumin, dan Chen EXO untuk EXO-L, diwakili oleh pengacara ketiganya, mengutip Newsen.

1. Kami memohon maaf yang sedalam-dalamnya dan merasa menyesal karena telah menimbulkan kekhawatiran yang amat sangat pada para penggemar karena insiden ini. (namun) Kami tidak bisa membatalkan masa lalu.

2. Kami ditempatkan dalam situasi saat tindakan hukum diperlukan karena perbedaan perspektif dengan SM Entertainment. Kami akan melakukan yang terbaik untuk mencari solusi yang bijak dan bisa menyelesaikan perselisihan dengan cara yang mampu meredakan kekhawatiran kalian.

3. Kami - yang akhirnya menemukan keberanian untuk angkat bicara tentang ketidakadilan yang kami alami - sebenarnya saat ini merasa takut dan cemas.

4. Kami berharap kalian bisa benar-benar menyimak kata-kata kami dan melihat perjalanan kami yang sulit. Sekali lagi, kami dengan tulus berterima kasih kepada para penggemar yang telah mendukung kami selama ini.



EXO debut pada 2012 dengan formasi awal 12 member. Pada 2014-2015, ketiga member asal China/Kanada yaitu Kris, Luhan, dan Tao meninggalkan grup setelah berselisih paham dengan SM Entertainment.

Dengan keluarnya Baekhyun, Xiumin, dan Chen, berarti EXO saat ini tinggal menyisakan enam member, yaitu Suho, Lay, Chanyeol, D.O, Kai, dan Sehun. Meski begitu, perlu ditekankan bahwa pernyataan lepasnya kontrak eksklusif dengan SM Entertainment bukan berarti otomatis ketiganya meninggalkan EXO.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2439 seconds (0.1#10.140)