6 Pasangan Realistis dalam Drama Korea, Antihalu Berlebihan

Rabu, 24 Mei 2023 - 10:33 WIB
loading...
6 Pasangan Realistis dalam Drama Korea, Antihalu Berlebihan
Pasangan drama Korea dengan percintaaan yang realistis dan manis bisa ditonton dalam Fight For My Way. Foto/KBS2
A A A
JAKARTA - Drama Korea romantis kerap menampilkan cerita atau adegan-adegan klise super-romantis dan dramatis yang bikin penontonnya jadi baper dan halu berlebihan.

Kisah cinta tentang gadis miskin yang diperebutkan para pria kaya, atau CEO yang jatuh cinta pada karyawan biasa, beberapa kali kita temukan dalam drama Korea. Boleh jadi, kisah cinta yang nyaris mustahil terjadi dalam dunia nyata ini membuat sebagian penonton jadi berekspektasi berlebihan dalam mencari pasangan.

Nah, berikut ini enam drama Korea romantis dengan pasangan yang cenderung realistis dalam penggambaran hubungan mereka. Meski mungkin tetap bikin kamu halu, tapi setidaknya kamu bisa tetap realistis dalam mencari pasangan hidup.


1. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (2016)

6 Pasangan Realistis dalam Drama Korea, Antihalu Berlebihan

Foto: MBC

Drama ini menunjukkan bahwa cinta bisa tumbuh saat dua individu saling terbuka dan mendukung dalam menjalani masa-masa sulit mereka. Diceritakan, Kim Bok-joo (Lee Sung-kyung) dan Jung Joon-hyung (Nam Joo-hyuk) sudah berteman sejak lama.

Book-joo naksir dengan kakak Joon-hyung, dan sahabatnya itu kerap menggodanya gara-gara hal tersebut. Namun belakangan, Joon-hyung baru sadar bahwa ia menyukai Bok-joo.

Meski begitu, sebagai atlet yang punya mimpi masa depan, memiliki hubungan romantis kerap bukan pilihan yang tepat untuk dilakukan. Drama ini kerap dianggap sebagai serial coming of age terbaik yang pernah ada. Kamu bisa menontonnya di Vidio dan Disney+ Hotstar.

2. Fight For My Way (2017)

6 Pasangan Realistis dalam Drama Korea, Antihalu Berlebihan

Foto: KBS2

Yang satu ini menceritakan percintaan cewek miskin dengan cowok miskin. Sama seperti Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo, drama Korea ini juga menampilkan dua sahabat lama, Ko Dong-man (Park Seo-joon) dan Choi Ae-ra (Kim Ji-won).

Keduanya punya cita-cita yang tinggi, tapi apa daya kemiskinan membuat mereka menemui banyak tantangan dalam meraihnya. Meski sama-sama hidup sudah, tapi keduanya masih bisa saling memberi semangat, membuat hidup jadi lebih mudah untuk dijalani. Kisah cinta manis ini bisa kamu tonton di Viu.

3. Our Beloved Summer (2022)

6 Pasangan Realistis dalam Drama Korea, Antihalu Berlebihan

Foto: SBS

Drama Korea romantis underrated ini juga menampilkan perjalanan hubungan percintaan yang realistis. Kisahnya tentang mantan pasangan Yeon-seo (Kim Da-mi) dan Choi Woong (Choi Woo-shik) yang pernah pacaran saat SMA.

Keduanya putus tanpa ada ucapan perpisahan yang layak. Saat dewasa mereka kembali bertemu karena pekerjaan, kembali dekat, tapi takut untuk memulai kembali hubungan asmara karena masa lalu mereka. Drama yang tayang di Netflix ini juga bisa mengajarkanmu tentang gaya pacaran yang sehat.

4. Yumi's Cells (2021)

6 Pasangan Realistis dalam Drama Korea, Antihalu Berlebihan

Foto: TVING

Perjalanan cinta yang dialami Yumi (Kim Go-eun) sangatlah realistis dan relevan dengan kebanyakan orang. Gara-gara patah hati, sel-sel cinta di tubuhnya langsung mengalami koma. Yumi sama sekali tak tertarik untuk pacaran dan memilih sibuk bekerja.

Namun cinta tak dapat ditolaknya saat Goo Woong (Ahn Bo-hyun) sanggup membangkitkan lagi sel-sel cintanya yang lama koma. Namun, ini juga bukan jaminan bahwa kisah cintanya akan berakhir bahagia. Serial ini bisa ditonton di Prime Video.

5. Run On (2020)

6 Pasangan Realistis dalam Drama Korea, Antihalu Berlebihan

Foto: JTBC

Run On berkisah tentang Ki Seon-gyeom (Im Siwan), mantan sprinter yang ingin alih profesi menjadi manajer atlet. Tak punya teman, ia lalu bertemu dengan Oh Mi-joo (Shin Se-kyung), seorang penerjemah film.

Keduanya memiliki kepribadian dan dunia yang berbeda, sempat kesulitan menjalin hubungan hingga sempat putus, tapi akhirnya mampu mengatasi masalah yang ada. Drama yang tayang di Netflix ini akan memberikan kamu banyak pelajaran tentang cinta.


6. Her Private Life (2019)

6 Pasangan Realistis dalam Drama Korea, Antihalu Berlebihan

Foto: tvN

Kamu yang suka fangirling cocok untuk menonton drama ini. Ceritanya tentang Sung Deok-mi (Park Min-young), seorang kurator di galeri seni yang menjalankan fansite dari idol bernama Cha Shi-an (Jung Jae-won).

Ia menyembunyikan aktivitas fangirling-nya pada semua orang, termasuk Ryan Gold (Kim Jae-wook) yang menjadi bosnya. Namun suatu hari, Ryan mengetahui aktivitas rahasia Deok-mi. Dari sini, semuanya langsung berubah di antara mereka. Kisah cinta yang seru ini bisa kamu saksikan di Netflix.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3824 seconds (0.1#10.140)