NewJeans Comeback Juli, Persaingan Girl Group Makin Ketat di Acara Awards

Selasa, 23 Mei 2023 - 10:20 WIB
loading...
NewJeans Comeback Juli, Persaingan Girl Group Makin Ketat di Acara Awards
NewJeans akan comeback pada Juli 2023 dengan album terbaru mereka. Foto/ADOR
A A A
JAKARTA - NewJeans dilaporkan akan merilis lagu baru pada 7 Juli mendatang, diikuti dengan perilisan album terbaru mereka.

News1 melaporkan bahwa lagu yang akan dirilis lebih dahulu adalah lagu pre-release alias B-side. Setelah itu, albumnya akan dirilis pada bulan yang sama.

ADOR yang mewakili NewJeans pun telah mengonfirmasi bahwa girl group yang debut pada 2022 itu akan comeback sesuai laporan media. Meski begitu, mereka menolak untuk memberikan informasi lebih jauh. Yang pasti, beberapa hari lalu diberitakan bahwa NewJeans juga tengah melakukan syuting video musik di Portugal.



NewJeans jadi rookie paling cemerlang pada tahun 2022-2023 berkat berbagai hit yang mereka lahirkan, dimulai dari Attention, Hype Boy, OMG, hingga Ditto yang sangat viral.

Ditto bahkan berhasil menumbangkan rekor Dynamite yang dibawakan BTS sebagai lagu dengan all perfect kill (PAK) terbanyak, yaitu 650 atau 40 jam lebih banyak dibanding Dynamite. PAK adalah istilah untuk lagu yang duduk di posisi 1 di beberapa tangga lagu di Korea dalam hitungan harian dan mingguan.

Dengan comeback-nya NewJeans ini, persaingan girl group K-pop generasi keempat semakin panas, baik di tangga lagu maupun dalam perhelatan award akhir tahun 2023. Pasalnya, seluruh girl group yang saat ini populer, yaitu NewJeans, IVE, aespa, dan G(I)-DLE semuanya merilis album.

IVE lewat I AM juga berhasil mencetak ratusan PAK meski belum bisa melampaui Ditto. Kini di tangga lagu Melon Top 100, giliran aespa dengan Spicy yang berada di posisi pertama, dibuntuti oleh G(I)-DLE dengan Queencard di posisi ketiga.



Hampir pasti Ditto, I AM, dan Spicy akan bertarung di kategori lagu terbaik dalam Melon Music Awards (MMA) pada akhir 2023. Sementara album MY WORLD yang dirilis aespa juga sangat mungkin masuk kategori nominasi album terbaik.

Ini karena MY WORLD berhasil mencatat rekor sebagai album girl group K-pop dengan penjualan hari pertama terbesar sepanjang masa di Hanteo. Album yang dirilis pada Mei itu mencetak angka 1,37 juta kopi.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0900 seconds (0.1#10.140)