4 Fakta Serial Persona: Sulli, Karya Terakhir dari Idol K-Pop Sulli

Senin, 22 Mei 2023 - 12:41 WIB
loading...
4 Fakta Serial Persona: Sulli, Karya Terakhir dari Idol K-Pop Sulli
Serial Persona: Sulli akan menampilkan serial pendek serta wawancarai terakhir idol aktris Sulli sebelum meninggal. Foto/via Sportskeeda
A A A
JAKARTA - Netflix dikabarkan akan segera merilis film terakhir dari idol K-pop dan aktris Sulli yang sempat dibuatnya sebelum meninggal pada 2019.

Serial bertajuk Persona: Sulli tersebut adalah kelanjutan - tapi punya cerita yang terpisah - dari serial antologi Persona yang pernah dirilis Netflix pada 2019. Saat itu, Persona terdiri dari lima cerita pendek yang seluruhnya dibintangi IU. Serialnya juga didukung beberapa pemain ternama seperti Bae Doona, Park Hae-soo, hingga Lee Sung-wook.

Berikut ini fakta-fakta serial Persona: Sulli yang sejauh ini telah terungkap. Meski begitu, Netflix hingga kini belum merilis teaser serial tersebut.


1. Sinopsis Persona: Sulli

4 Fakta Serial Persona: Sulli, Karya Terakhir dari Idol K-Pop Sulli

Foto: Twitter @luxdean

Mengutip Sportskeeda, Persona: Sulli akan dibuat dengan konsep penghormatan kepada sang idol tersebut. Serial ini akan berisi satu episode pendek yang dibintangi oleh Sulli.

Selain itu, akan ada juga wawancara mendalam yang pernah dilakukan Sulli pada 2019, yaitu saat ia tengah menjalani proses syuting Persona: Sulli.

2. Sempat Dibatalkan saat Sulli Meninggal

4 Fakta Serial Persona: Sulli, Karya Terakhir dari Idol K-Pop Sulli

Foto: via Koreaboo

Persona: Sulli tadinya direncanakan dibuat dengan lima episode pendek, sama seperti Persona yang dibintangi IU. Sayangnya, saat dalam proses syuting episode kedua, Sulli memilih mengakhiri hidupnya.

Karena hal tersebut, pihak rumah produksi Mystic Story memutuskan untuk menghentikan proyek itu. Meski begitu, rupanya kerja sama mereka dengan Netflix pada akhirnya memutuskan serial tersebut tetap akan dirilis dengan beberapa penyesuaian.

3. Serial akan Gambarkan Kegelisahan Sulli

4 Fakta Serial Persona: Sulli, Karya Terakhir dari Idol K-Pop Sulli

Foto: Yonhap

Di media sosial kini beredar cuplikan video berdurasi 44 detik yang menunjukkan Sulli yang tengah diwawancarai. Diduga, itu adalah teaser Persona: Sulli yang bocor ke masyarakat.

Dalam video tersebut, Sulli mengungkapkan kegelisahannya tentang menjadi sosok yang populer. Ia mengatakan bahwa kepopuleran itu membuatnya takut.

"Aku bertanya-tanya apa kira-kira peranku di dunia ini, apa rasanya membangun sebuah hubungan, dan apa yang dipikirkan oleh orang-orang seusiaku. Kepopuleran ini datang dengan sangat cepat, aku sadar apa artinya menjadi populer tapi aku juga takut," ujarnya dalam video tersebut.

Seperti diketahui, Sulli mengakhiri hidupnya pada 14 Oktober 2019 dalam usia 25 tahun. Sebelum meninggal, Sulli yang pernah menjadi member f(x) asuhan SM Entertainment ini adalah korban rutin dari komentar kejam netizen yang selalu mengomentari penampilan, pendapat, dan gerak-gerik sang idol.


4. Tanggal Tayang Persona: Sulli

4 Fakta Serial Persona: Sulli, Karya Terakhir dari Idol K-Pop Sulli

Foto: Jang Se-young/AP

Mengutip SPOTV News, Persona: Sulli akan ditayangkan di Netflix pada 16 Juni 2023. Penayangan serial ini direspons dengan pro dan kontra oleh penggemarnya. Namun masyarakat menanti serial ini dan berharap bisa memberikan gambaran lebih jauh tentang pemikiran Sulli.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1997 seconds (0.1#10.140)