6 Drama Korea yang Ceritanya Terkait Bandara dan Pramugari

Jum'at, 19 Mei 2023 - 16:57 WIB
loading...
6 Drama Korea yang Ceritanya Terkait Bandara dan Pramugari
Drama Korea yang berlatar di bandara atau dunia penerbangan salah satunya ada Take Care of Us, Captain Foto/KBS2
A A A
JAKARTA - Drama Korea dengan latar di bandara atau karakter-karakter dari maskapai penerbangan tak terlalu banyak dibuat, tapi justru menarik untuk disimak.

Pasalnya, drama-drama dengan konsep tersebut membuat penonton bisa lebih banyak mengetahui pekerjaan dalam bidang penerbangan. Ditambah drama-drama tersebut umumnya dibuat dalam genre komedi romantis, tentu membuat pencinta drama Korea makin senang menontonnya.

Berikut ini tujuh drama Korea dengan latar di bandara atau dengan karakter terkait dunia penerbangan, mengutip Soompi.


1. Take Care Of Us, Captain (2012)

6 Drama Korea yang Ceritanya Terkait Bandara dan Pramugari

Foto: SBS

Drama Korea ini menggambarkan perjalanan seorang perempuan sebagai pilot di dunia kerja yang erat dengan pandangan patriarki. Sang pilot adalah Han Da-jin (Ku Hye-sun) yang setelah berusaha keras, akhirnya berhasil menjadi co-pilot mendampingi Kapten Kim Yoon-sung (Ji Jin-hae).

Yoon-sung mengkritik cara kerja Da-jin, sementara Da-jin tak tahu bahwa pria itu yang bertugas sebagai co-pilot pesawat yang mengalami kecelakaan dan menewaskan orang tua Da-jin. Tantangan juga datang dari manajer menara pemantau yang tak ingin Da-jin sukses. Drama ini bisa ditonton di Viki.

2. On The Way to the Airport (2016)

6 Drama Korea yang Ceritanya Terkait Bandara dan Pramugari

Foto: KBS2

Drama ini mengisahkan tentang dua orang yang pernikahannya tidak bahagia, menjadi dekat, dan sulit menampik ketertarikan antara satu dengan yang lain. Karakternya adalah Choi Soo-ah (Kim Ha-neul), seorang pramugari yang menikah dengan seorang pilot.

Ia bertemu dengan seorang arsitek bernama Seo Do-woo (Lee Sang-yoon) yang juga sudah menikah. Keduanya terhubung karena anak mereka bersekolah di tempat yang sama. Meski pada akhirnya mereka memutuskan berpisah dengan pasangan masing-masing, tapi cinta keduanya ternyata tak mudah untuk bersatu. Kisahnya bisa ditonton di Vidio.

3. Where Stars Land (2018)

6 Drama Korea yang Ceritanya Terkait Bandara dan Pramugari

Foto: SBS

Drama Korea romantis ini juga berlatar di bandara, tepatnya di Bandara Incheon. Kisahnya mengikuti kehidupan para staf bandara, terutama Han Yeo-reum (Chae Soo-bin) dan Lee Soo-yeon (Lee Je-hoon) yang bekerja di bagian pelayanan penumpang.

Soo-yeon adalah karyawan yang bekerja sangat baik, tapi ogah membaur dengan karyawan lainnya. Sedangkan Yeo-reum berusaha keras menjadi karyawan yang baik, tapi selalu kena masalah. Saat keduanya bekerja sama, dari sini hubungan keduanya menjadi unik. Drama yang seluruhnya melakukan syuting di Bandara Incheon ini bisa disaksikan di Viu.

4. Beauty Inside (2018)

6 Drama Korea yang Ceritanya Terkait Bandara dan Pramugari

Foto: JTBC

Serial ini mengisahkan tentang Seo Do-jae (Lee Min-ki), seorang direktur eksekutif sebuah maskapai penerbangan yang berhati dingin. Dirinya mengidap prosopagnosia atau ketidakmampuan mengingat wajah seseorang.

Ia lalu bertemu dengan Han Se-gye (Seo Hyun-jin), seorang seleb bermasalah yang ternyata selalu berganti-ganti kepribadian di luar keinginannya. Berawal dari musuh, keduanya lalu menjadi saling tertarik. Kamu bisa menyaksikan kisahnya yang lucu di Netflix.

5. Should We Kiss First (2018)

6 Drama Korea yang Ceritanya Terkait Bandara dan Pramugari

Foto: SBS

Kali ini cerita tentang pramugari bernama An Soon-jin (Kim Sun-ah) yang sudah pernah menikah. Ia lalu dijodohkan dengan Son Moo-han (Kam Woo-sung) yang ditinggalkan oleh istrinya.

Sebelum itu, keduanya pernah mengalami kejadian tidak mengenakkan saat Moo-han menjadi penumpang di pesawat tempat Soon-jin bekerja. Drama ini akan menampilkan keduanya yang berusaha kembali bahagia dengan masa lalu pernikahan yang buruk. Kamu bisa menonton serial ini di Viu.


6. Sweet Stranger and Me (2016)

6 Drama Korea yang Ceritanya Terkait Bandara dan Pramugari

Foto: KBS2

Masih tentang seorang pramugari, kali ini adalah Hong Na-ri (Soo Ae) yang ditinggal mati ibunya sekaligus dikhianati kekasihnya yang selingkuh dengan pramugari lainnya.

Ia lalu pulang kampung dan menemukan seorang pria muda Go Nan-gil (Kim Young-kwang) yang mengaku menikahi ibu Na-ri dan kini mengelola restoran istrinya itu. Na-ri lantas berusaha merebut kembali restoran mendiang ibunya, tapi belakangan ia malah jatuh cinta pada Nan-gil. Drama ini bisa ditonton di Viki.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3054 seconds (0.1#10.140)