Doctor Cha Sebaiknya Cerai atau Tidak? Ini Saran Pengacara Perceraian untuk Konflik di Drakornya

Kamis, 18 Mei 2023 - 11:54 WIB
loading...
Doctor Cha Sebaiknya Cerai atau Tidak? Ini Saran Pengacara Perceraian untuk Konflik di Drakornya
Drama Korea Doctor Cha semakin seru dan penonton menunggu apakah sang dokter akan bercerai atau tidak. Foto/JTBC
A A A
SEOUL - Drakor Doctor Cha sudah mencapai episode 10 dari 16 yang direncanakan, dan ceritanya makin membuat penonton gemas karena dokter Cha (Uhm Jung-hwa) sudah tahu suaminya selingkuh.

Dalam episode tersebut, akhirnya dokter Cha Jeong-suk tahu bahwa suaminya yang juga seorang dokter, Seo In-ho (Kim Byung-chul) sudah lama berselingkuh. Perempuan lain itu adalah profesor sekaligus dokter di tempat kerjanya, Choi Seung-hee (Myung Se-bin). Yang lebih gila lagi, keduanya bahkan sudah punya anak di luar nikah bernama Choi Eun-seo (So A-rin).

Penonton makin kesal karena perselingkuhan yang dilakukan Seung-hee sudah terjadi sebelum dokter Cha kembali menjadi dokter. Artinya, saat Cha sibuk mengabdi menjadi ibu rumah tangga melayani Seung-hee dan dua anak mereka, sang suami malah main cinta dengan teman kantornya.



Padahal, Cha juga sudah menunda mimpinya untuk menjadi dokter dengan memilih menjadi ibu rumah tangga sepenuhnya. Tak heran bahwa akhirnya dokter Cha putus asa mengetahui kenyataan pahit dalam kehidupan pernikahannya itu.

Dalam episode terakhir, dokter Cha tengah mempertimbangkan apakah ia tetap akan mempertahankan pernikahannya atau memilih cerai saja. Nah, kira-kira seperti apa solusi yang disarankan pengacara perceraian dalam kehidupan nyata?

Mengutip KBIZoom, pengacara Lee In-cheol menyarankan dua hal untuk mengatasi masalah pernikahan dokter Cha. Pertama adalah tetap mempertahankan pernikahan, dan kedua mengajukan perceraian dengan permintaan kompensasi atas pengkhianatan yang dilakukan suaminya.

Namun, In-cheol menilai bahwa opsi pertama bisa sangat berpengaruh pada kondisi emosional atau psikologis dokter Cha. Ini mengingat perselingkuhan suaminya sudah berlangsung sangat lama.

Oleh karena itu, sang pengacara menyarankan dokter Cha menempuh cara kedua, yaitu menuntut cerai. Selanjutnya dokter Cha bisa meminta tunjangan hidup kepada In-ho, meski jumlahnya tidak besar.

Selain itu, pengacara juga menyarankan agar dokter Cha mempermalukan Choi Seung-hee di depan umum dengan mengirim surat ke tempat kerjanya. Tujuannya adalah untuk merusak reputasinya sebagai profesor dan dokter yang dihormati.

Hal lainnya yang bisa dilakukan dokter Cha adalah dengan menuntut kompensasi yang signifikan lewat jalur hukum tentang pembagian properti. Ini karena dokter Cha sudah mendukung kesuksesan karier suaminya dan mengorbankan impiannya sendiri. Jadi, dokter Cha berhak atas sebagian aset suaminya.

Untuk memenangkan kompensasi itu, dokter Cha harus mengumpulkan bukti yang cukup untuk membuktikan hubungan perselingkuhan suaminya dengan dokter Seung-hee.

Sementara itu untuk masalah anak hasil perselingkuhan, pengacara mengatakan sulit mendapatkan ganti rugi yang signifikan.



Terakhir, pengacara Lee In-cheol menyarankan agar dokter Cha jangan melakukan tindakan kekerasan atau aksi balas dendam pribadi. Ini karena hal tersebut justru bisa dipakai untuk menyerang dokter Cha di pengadilan.

Nah, kira-kira akan seperti apa ending Doctor Cha? Nasib pernikahan sang dokter akan ditentukan pada 4 Juni mendatang, yang merupakan episode akhir serial ini. Kamu bisa menonton drama ini di Netflix.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2263 seconds (0.1#10.140)