5 Rekor Baru K-Pop Dicetak, dari Jung-Kook hingga Lisa

Senin, 08 Mei 2023 - 15:14 WIB
loading...
5 Rekor Baru K-Pop Dicetak, dari Jung-Kook hingga Lisa
Jung-kook BTS dan Lisa BLACKPINK termasuk penyanyi K-pop yang berhasil mencetak rekor. Foto/BigHit Music, YG Entertainment
A A A
JAKARTA - Para penyanyi K-pop baik solois maupun grup mencetak rekor di kategori K-pop maupun dunia.

Rekor pertama dicetak Jung-kook BTS yang berhasil menjadi solois K-pop tercepat mencapai satu miliar stream di Spotify. Ia meraihnya dalam waktu 409 hari.

Rekor ini semakin menakjubkan mengingat member termuda BTS itu belum resmi debut sebagai solois. Ia diprediksi baru akan merilis album solo pertamnya jelang akhir tahun 2023.



Rekor berikutnya diambil Lisa BLACKPINK yang mencetak satumiliar stream di Spotify dalam waktu 409 hari. Ia sekaligus menjadi yang tercepat untuk solois K-pop perempuan.

Lisa juga mencetak rekor dengan LALISA sebagai album K-pop tercepat meraih satu miliar stream dalam waktu 595 hari. Yang membuat rekor ini makin menakjubkan adalah karena albumnya hanya terdiri dari dua lagu yaitu LALISA dan Money.

Dari kategori grup, rookie dari ADOR/HYBE yaitu NewJeans mencatat rekor sebagai grup tercepat meraih satu miliar stream di Spotify. Mereka mencapainya hanya dalam waktu 219 hari.



Sejauh ini, NewJeans baru merilis dua mini-album dan satu single yang bekerja sama dengan Coca Cola. Totalnya, mereka memiliki tujuh lagu di Spotify, dengan Ditto sebagai lagu terpopuler hingga viral di Korea maupun luar Korea.

Sementara itu di luar kategori stream Spotify, Suga BTS yang baru saja merilis album solo pertamanya secara resmi, yaitu D-DAY, tercatat sebagai rapper pertama di dunia yang berhasil menjual lebih dari satu juta kopi album fisik pada hari pertamanya. Totalnya, ia berhasil menjual 1,02 juta kopi berdasarkan data dari Hanteo dan HYBE.

Ia juga menjadi penyanyi Asia pertama yang berhasil menduduki peringkat pertama tangga lagu Billboard Rap Songwriters.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2135 seconds (0.1#10.140)