Wajah BLACKPINK Kini Hiasi Badan Pesawat Korean Air, Ini Alasannya

Kamis, 04 Mei 2023 - 15:04 WIB
loading...
Wajah BLACKPINK Kini Hiasi Badan Pesawat Korean Air, Ini Alasannya
Wajah BLACKPINK menghiasi badan maskapai Korean Air mulai Kamis (4/5/2023). Foto/Yonhap News
A A A
JAKARTA - Gambar para member BLACKPINK menghiasi badan pesawat maskapai penerbangan pemerintah Korea Selatan Korean Air mulai Kamis (4/5).

Mengutip Yonhap, hal ini dilakukan sebagai bagian dari promosi pemerintah Korea Selatan untuk menjadi tuan rumah World Expo 2030 yang direncanakan diadakan di Busan. Seperti diketahui, Korea Selatan bertarung melawan Arab Saudi, Italia, dan Ukrania untuk menjadi tuan rumah salah satu perhelatan terbesar di dunia itu.

Pesawat yang menyematkan wajah BLACKPINK ini akan mulai terbang keliling dunia, dimulai dari Incheon ke Paris. Adapun jenis pesawat yang dipakai adalah Boeing 777-300ER.



"Dengan menempatkan BLACKPINK di pesawat Korean Air tujuan Paris, kami sekarang meluncurkan operasi darat, laut, dan udara," ujar pejabat kepresidenan.

Kampanye ini sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat global akan perkembangan K-pop yang diharapkan bisa membantu promosi Busan menjadi tuan rumah World Expo 2030.

Sebelumnya, BTS sudah lebih dahulu ditunjukkan sebagai grup K-pop yang mempromosikan Busan World Expo 2030. Mereka bahkan menggelar konser gratis di kota kedua terbesar setelah Seoul itu. Namun mereka tak bisa melanjutkan promosi karena tengah hiatus sebagai grup.



Selain BTS dan BLACKPINK, sejumlah bintang Korea lainnya seperti aktor Squid Game Lee Jung-jae, penyanyi sopran peraih Grammy Awards Sumi Jo, serta karakter animasi populer Baby Shark juga ikut membantu promosi acara tersebut.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4532 seconds (0.1#10.140)