Harga Tiket dan Cara Seleb agar Diundang ke Met Gala 2023

Selasa, 02 Mei 2023 - 09:25 WIB
loading...
Harga Tiket dan Cara Seleb agar Diundang ke Met Gala 2023
Tiket untuk bisa menghadiri Met Gala 2023 sangat mahal dan tak semua seleb bisa dengan mudah menghadirinya. Foto/John Shearer, Wireimage
A A A
JAKARTA - Met Gala 2023 digelar pada 2 Mei pagi waktu Indonesia dan dihadiri oleh sederet selebritas ternama seperti Anne Hathaway, Kylie Jenner, Lil Nas X, hingga Jennie BLACKPINK dan Song Hye-kyo.

Met Gala adalah acara amal tahunan yang digelar oleh Vogue dan diketuai oleh pemimpin redaksinya Anna Wintour. Tahun ini, temanya adalah Karl Largerfield: A Line of Beauty yang merupakan penghormatanuntuk mendiang desainer yang pernah bekerja untuk Chanel, Fendi, Chloe, dan Balmain itu.

Acara ini digelar tiap Senin pertama bulan Mei dan diadakan untuk menggalang dana bagi Costume Institute di Metropolitan Museum of Art, New York. Costume Institute memiliki koleksi nyaris 35 ribu pakaian wanita, pria, dan anak-anak sejak abad ke-15.



Meski aslinya acara amal, tapi pada kenyataannya, Met Gala menjadi ajang fashion paling prestisius di dunia dan menjadi bahan flexing bagi mereka yang menghadirinya. Pasalnya, tak sembarang orang bisa hadir dalam acara tersebut karena jumlah tamunya sangat terbatas, disebut hanya sekitar 500 orang.

Pertama, untuk bisa menghadiri Met Gala, maka harus membeli tiket yang harganya sangat mahal. Page Six melaporkan harga tiket untuk Met Gala 2023 adalah USD50 ribu atau lebih dari Rp732 juta. Nilai ini naik dari tahun sebelumnya yang 'hanya' USD30 ribu (Rp439,5 juta).

Harga Tiket dan Cara Seleb agar Diundang ke Met Gala 2023

Jennie BLACKPINK dan Song Hye-kyo di Met Gala 2023. Foto: Jamie Mccarthy/Theo Wargo/Getty Images

Namun, ini pun bukan jaminan untuk seseorang bisa diizinkan hadir. Nantinya calon tamu tetap harus diseleksi oleh Anna Wintour yang dikenal ketat dalam memilih tamu undangan.

Selain membeli tiket, ada cara gratis untuk bisa menghadiri Met Gala, yaitu dengan diundang oleh label fashion (fashion house) yang bekerja sama dengan Met Gala. Label fashion akan membeli meja di Met Gala, dan meja tersebut akan diisi oleh para seleb yang diundang oleh label tersebut. Namun lagi-lagi, para seleb ini juga harus atas persetujuan Anna Wintour.

Berapa harga satu meja di Met Gala 2023? The Evening Standard menyebut angkanya mencapai USD200 ribu (Rp2,9 miliar) hingga USD300 ribu (Rp4,3 miliar). Seleb yang berhasil diundang oleh label tersebut akan didandani dengan produk-produk dari label itu, demi mendapatkan engagement.



Ada cara lainnya untuk bisahadir di Met Gala, yaitu dengan menjadi pasangan artis yang diundang. Ini misalnya terjadi pada Kim Kardashian saat ia berpacaran dengan Kanye West.

Mengutip Style Caster, Anna Wintour awalnya tidak menyukai Kim, bahkan melarangnya hadir dalam Met Gala. Namun saat Kanye West menjadi salah satu penampil dalam acara tersebut, rapper itu mengajak Kim Kardashian. Sejak saat itu, Kim berulang kali bisa hadir di acara bergengsi tersebut.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1983 seconds (0.1#10.140)