7 Drama Korea 2023 Rating Tinggi yang Dibintangi Ahjussi Ganteng

Selasa, 25 April 2023 - 12:03 WIB
loading...
7 Drama Korea 2023 Rating Tinggi yang Dibintangi Ahjussi Ganteng
Aktor ahjussi Yoo Teo bermain dalam drama Korea komedi romantis rating tinggi Love to Hate You. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Bukan cuma aktor oppa yang digandrungi para perempuan pencinta drama Korea , tapi juga aktor ahjussi yang tampan dan karismatik.

Oppa adalah sebutan yang sering dipakai di Korea untuk menyebut pria yang usianya lebih tua, biasanya berusia 20-30 tahun. Sedangkan ahjussi adalah panggilan untuk pria paruh baya di atas 40 tahun.

Drama Korea umumnya dibintangi oleh para oppa. Namun yang menarik, kini drama-drama Korea yang dibintang aktor ahjussi kerap viral karena pujian atas visual sang aktor. Selain itu, akting para aktor ahjussi juga biasanya lebih matang dan menampilkan berbagai kedalaman emosi dan ekspresi, membuat penonton makin terpesona setiap kali mereka muncul di layar.



Tahun 2023, ada beberapa drama Korea yang dibintangi para ahjussi dan mendapatkan rating tinggi, baik di Korea maupun di pasar global. Berikut ini daftarnya.

1. The Glory - Jung Sung-Il

7 Drama Korea 2023 Rating Tinggi yang Dibintangi Ahjussi Ganteng

Foto: Netflix

Jung Sul-il adalah aktor berusia 43 tahun yang lahir pada 3 Februari 1980. Tahun 2023, namanya melesat saat memerankan Ha Do-yeong, suami dari karakter antagonis utama yang diperankan oleh Lim Ji-yeon.

Do-yeong adalah sosok pengusaha yang cerdas serta suami yang sayang pada keluarganya. Bahkan ketika ia tahu istrinya sangat jahat, ia sebenarnya masih mau menerima sang istri asalkan pasangannya itu mengakui kesalahannya.

Sosok Jung Sung-il yang tampan dan karismatik tentu saja makin membuat karakter Do-yeong semakin memesona di mata penonton. Kamu bisa menyimak karisma Jung Sul-il ini di Netflix.

2. Love to Hate You - Yoo Teo

7 Drama Korea 2023 Rating Tinggi yang Dibintangi Ahjussi Ganteng

Foto: Netflix

Yoo Teo adalah aktor kelahiran Jerman, 11 April 1981, yang membuatnya kini berusia 42 tahun. Visual dan aktingnya memikat penonton saat ia berakting menjadi seorang aktor top bernama Nam Kang-ho dalam drama komedi romantis Love to Hate You.

Drama ini mendapat respons luar biasa karena ceritanya dianggap ringan dan kocak. Selain itu, akting Yoo Teo yang bagus serta chemistry benci tapi cinta yang luar biasa bersama pasangan duetnya, aktris Kim Ok-vin, juga membuat drama ini makin banyak dibicarakan saat masa penayangannya. Yang penasaran, bisa tonton serial ini di Netflix.

3. Family: The Unbreakable Bond - Jang Hyuk

7 Drama Korea 2023 Rating Tinggi yang Dibintangi Ahjussi Ganteng

Foto: tvN

Jang Hyuk lahir pada 20 Desember 1976, yang membuatnya kini sudah menjadi ahjussi yang sangat matang berusia 46 tahun. Ia kini tengah bermain dalam drama Korea on going Family: The Unbreakable Bond bersama Jang Na-ra yang menjadi istrinya. Drama tvN ini baru tayang 3 dari 12 episode dengan rating tertingginya sejauh ini 4,8%.

Dalam serial ini, Jang Hyuk berperan sebagai Kwon Do-hoon, seorang suami sekaligus agen mata-mata pemerintah yang sehari-harinya menyamar sebagai pekerja kantoran. Pesona aktor ini tak perlu diragukan lagi, dan kamu bisa membuktikannya nanti saat drama ini tayang di Disney+ Hotstar.

4. Divorce Attorney Shin - Cho Seung-Woo

7 Drama Korea 2023 Rating Tinggi yang Dibintangi Ahjussi Ganteng

Foto: JTBC

Cho Seung-woo adalah aktor berusia 43 tahun kelahiran 28 Maret 1980. Dalam Divorce Attorney Shin, ia berperan sebagai Shin Sung-han, profesor musik yang beralih profesi menjadi pengacara khusus kasus perceraian.

Pesona visual dan aktong Seung-woo turut membantu drama JTBC ini meraih rating tertinggi hingga 9,4%. Kamu bisa menonton drama ini di Netflix.

5. Pandora: Beneath the Paradise - Lee Sang-Yoon

7 Drama Korea 2023 Rating Tinggi yang Dibintangi Ahjussi Ganteng

Foto: tvN

Lee Sang-yoon kini berusia 41 tahun karena lahir pada 15 Agustus 1981. Dalam Pandora: Beneath the Paradise, ia menjadi Pyo Jae-hyun, seorang ketua dewan direksi dalam perusahaan teknologi yang merupakan kandidat presiden Korea Selatan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2419 seconds (0.1#10.140)