5 Drama Korea Action Horor Rating Tertinggi di MyDramaList

Jum'at, 21 April 2023 - 08:49 WIB
loading...
5 Drama Korea Action Horor Rating Tertinggi di MyDramaList
Drama Korea action horor rating tertinggi di MyDramaList salah satunya adalah Dark Hole. Foto/OCN
A A A
JAKARTA - Drama Korea action horor tak banyak diproduksi, tapi jika ada maka biasanya direspons positif oleh penonton, baik di Korea maupun di pasar global.

Paduan genre ini ternyata memang kurang lazim di Korea karena umumnya cerita horor lebih banyak dipadukan dengan thriller, misteri, atau malah komedi. Sedangkan genre action lebih banyak dipadukan dengan aksi kriminal. Selain itu, paduan genre ini tergolong hal yang baru muncul setelah drama Korea menemui popularitas besar di dunia internasional.

Berikut ini lima drama Korea action horor dengan rating tertinggi di MyDramaList.


1. Sweet Home (2020)

5 Drama Korea Action Horor Rating Tertinggi di MyDramaList

Foto: Netflix

Serial Netflix ini meraih skor 8,7/10 dari 44.086 pengguna MyDramaList dan menjadi yang tertinggi ratingnya. Sweet Home adalah kisah horor terkait serangan makhluk-makhluk mengerikan mirip monster.

Fokus kisahnya pada sekelompok penghuni apartemen yang terjebak di gedung dan berusaha menumpas para monster yang masuk ke dalam apartemen mereka. Karakter protagonis utamanya adalah seorang pemuda yang tadinya mau bunuh diri, tapi mengurungkan niatnya karena keburu ada hura-hara serangan monster.

Sweet Home dibintangi Song Kang, Lee Do-hyun, Go Min-si, Lee Jin-wook, dan Lee Si-young. Sekuel serial ini direncanakan tayang pada paruh kedua 2023.

2. All of Us Are Dead (2022)

5 Drama Korea Action Horor Rating Tertinggi di MyDramaList

Foto: Netflix

Drama Korea ini sangat viral pada masa penayangannya, dan disebut-sebut sebagai penerus fenomena Squid Game. Ratingnya di MyDramaList adalah 8,5 dari 40.197 pengguna.

All of Us Are Dead punya cerita yang mirip Sweet Home. Bedanya, para monster diganti menjadi zombi dan lokasi berpindah ke gedung sekolah SMA.

Para murid yang selamat dari serangan pertama berusaha mempertahankan hidup mereka dengan menggunakan alat seadanya demi menghalau para zombi mengisap darah mereka. Serial Netflix ini dibintangi Park Ji-hu, Yoon Chan-young, Lomon, dan Jo Yi-hyun. Sekuelnya juga disebut akan dirilis pada 2023.

3. Island (2022-2023)

5 Drama Korea Action Horor Rating Tertinggi di MyDramaList

Foto: TVING

Drama Korea action horor dengan rating tertinggi lainnya adalah Island. Serial ini dibagi menjadi dua bagian, dengan total 12 episode. Adapun ratingnya 8,1 dari 9.480 pengguna untuk bagian 1 dan 8,0 dari 3.837 pengguna untuk bagian 2.

Island menceritakan tentang tiga orang yang bersama-sama berusaha melawan monster yang tinggal lama di Pulau Jeju. Mereka adalah seorang pembasmi monster profesional, seorang pendeta nyentrik, dan anak chaebol yang diasingkan karena perilaku buruknya.

Drama ini dibintangi Kim Nam-gil, Cha Eun-woo, dan Lee Da-hee. Kamu bisa menontonnya di Prime Video.

4. Dark Hole (2021)

5 Drama Korea Action Horor Rating Tertinggi di MyDramaList

Foto: OCN

Serial ini meraih skor 7,7 dari 3.396 pengguna. Ceritanya tentang sekelompok orang yang harus bertahan hidup dari serangan mutan yang muncul saat manusia menghirup asap misterius dari area pembuangan.

Karakter utamanya adalah serang detektif perempuan di Seoul dan warga lokal dari Mujishi berjuang untuk menyelamatkan banyak orang dari bahaya. Dark Hole dibintangi Kim Ok-bin
dan Lee Joon-hyuk, dan tayang di Viu.


5. Nine Tailed Fox/Forbidden Love (2004)

5 Drama Korea Action Horor Rating Tertinggi di MyDramaList

Foto: KBS2

Nine Tailed Fox meraih rating 6,9 dari 615 pengguna. Kisahnya tentang seorang makhluk mitologi rubah ekor sembilan yang menyamar di dunia manusia sebagai karyawan di museum sejarah alam.

Tugasnya menjaga keseimbangan antara dunia manusia dan rubah jadi kacau saat ada pembunuhan berantai yang mengerikan. Dari sini, ia bertemu dengan detektif yang menyangka kasus ini terkait jaringan penyelundupan organ manusia.

Drama Korea action horor rating tinggi ini dibintangi Kim Tae-hee, Jo Hyun-jae, dan Jun Jin. Ada pula bumbu kisah cinta dalam serial ini.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1434 seconds (0.1#10.140)