CERMIN: Gojek, Uber, dan Anak-Anak Muda Pengubah Dunia

Rabu, 19 April 2023 - 14:00 WIB
loading...
A A A
Setiap hari adalah pertarungan dan tak ada cara lain untuk melawan selain untuk menang. Mungkin kita susah bersimpati dengan Travis tapi kita bisa memujikan kegigihannya memperjuangkan mimpinya.

Berapa banyak dari kita yang bermimpi melakukan sesuatu untuk orang banyak? Sebagian dari kita mungkin sudah tak punya kemewahan itu. Hidup hanya diisi dengan bekerja untuk membayar segala macam tagihan, mengurus rumah tangga dan anak-anak.

Tak ada kemewahan untuk bermimpi untuk mengubah masa depan. Untungnya Amerika punya Travis Kalanick dan Indonesia punya Nadiem Makarim.



Setelahnya diam-diam kita bermimpi mendapatkan ide untuk mengubah dunia. Tapi bisakah atau maukah kita memompa diri kita melewati batas yang biasanya kita tempuh?

Diam-diam saya mengingat lagi sebuah kalimat dari Jeff Bezos yang lama tertinggal di kepala saya. “You are going to be misunderstood. And that's okay. People not comprehending your vision is a sign that nobody has gone where you're going. It's also a sign of insanity..."

SUPER PUMPED: THE BATTLE OF UBER
Produser: Brian Koppelman, David Levien
Sutradara: John Dahl, Zetna Fuentes, Daniel Gray Longino, Allen Coulter
Penulis Skenario: Brian Koppelman, David Levien, Sarah Acosta, Safia M Dirie, Emily Hornsby, Beth Schachter, Stephen Schiff
Pemain: Joseph Gordon-Levitt, Kyle Chandler, Annie Chang

Ichwan Persada
Sutradara/produser/penulis skenario, pernah menjadi dosen di Universitas Padjajaran dan SAE Institute, bisa dikontak via Instagram @ichwanpersada
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2370 seconds (0.1#10.140)