5 Drama Korea tentang Pasangan Trauma yang Saling Jatuh Cinta

Selasa, 18 April 2023 - 17:29 WIB
loading...
5 Drama Korea tentang Pasangan Trauma yang Saling Jatuh Cinta
Beberapa drama Korea menceritakan tentang dua karakter yang punya trauma dan saling jatuh cinta. Foto/JTBC
A A A
JAKARTA - Drama Korea kerap memiliki cerita tentang dua manusia yang sama-sama memiliki trauma masa lalu, lalu bertemu, dan akhirnya saling jatuh cinta dan menyembuhkan luka bersama.

Tak jarang, trauma yang mereka rasakan juga ternyata saling terkait, tapi mereka tak menyadarinya. Dengan menyinggung persoalan psikologis, penonton pun bisa ikut belajar memahami tentang trauma dan dampaknya pada kehidupan individu yang mengalaminya.

Berikut inilima drama Korea tentang dua orang yang mengalami trauma dan saling jatuh cinta.


1. Kill Me, Heal Me (2015)

5 Drama Korea tentang Pasangan Trauma yang Saling Jatuh Cinta

Foto: MBC

Cha Do-hyun (Ji Sung) adalah seorang pengusaha mapan yang tampan, tapi ia menciptakan enam kepribadian lainnya yang berbeda dalam dirinya akibat trauma masa kecil. Ia lalu bertemu dengan psikiater pemula Oh Ri-jin (Hwang Jung-eum), dan menjadikannya sebagai psikolog rahasianya.

Rupanya, Ri-jin juga punya pergulatan sendiri dengan trauma yang juga berasal dari masa kecilnya. Tak cuma kisah cinta romantis, Kill Me, Heal Me menyajikan cerita tentang menyembuhkan trauma dipadu dengan kisah misteri thriller yang mendebarkan. Dramanya tayang di WeTV dan Viki.

2. Chocolate (2019)

5 Drama Korea tentang Pasangan Trauma yang Saling Jatuh Cinta

Foto: JTBC

Lee Kang (Yoon Kye-sang) dan Moon Cha-young (Ha Ji-won) adalah sahabat sejak kecil, tapi terpisah karena sebuah peristiwa tragis. Cha-young kesulitan mengatasi traumanya itu, dan kerap mengalami serangan panik.

Saat keduanya kembali bertemu, Lee Kang sempat tak mengenali Cha-young. Namun lama-kelamaan berbagi trauma yang sama membuat mereka kembali dekat. Kamu bisa menonton serial ini di Netflix.

3. It's Okay to Not Be Okay (2020)

5 Drama Korea tentang Pasangan Trauma yang Saling Jatuh Cinta

Foto: tvN

Ini adalah kisah percintaan dua orang dengan trauma masa kecil yang saling terkait. Ko Moon-young (Seo Ye-ji) adalah penulis buku anak-anak yang egois dan nyaris mirip psikopat yang tak punya perasaan.

Namun nyatanya, ia bisa terpikat pada Moon Gang-tae (Kim Soo-hyun), seorang perawat di rumah sakit jiwa yang setiap hari harus mengurus kakaknya yang seorang autis. Meski awalnya penuh proses tarik-ulur dan kebencian, tapi pelan-pelan pasangan unik ini sama-sama saling bantu mengatasi trauma mereka. Kamu bisa menonton drama ini di Netflix.

4. Hello Monster/I Remember You (2015)

5 Drama Korea tentang Pasangan Trauma yang Saling Jatuh Cinta

Foto: KBS

Lee Hyun (Seo In-guk) adalah seorang profiler kriminal yang trauma masa lalunya kembali muncul setelah menerima email misterius. Sementara itu, ada detektif Cha Ji-an (Jang Nara) yang sudah bertahun-tahun mencurigai dan menyelidiki Lee Hyun.

Rupanya, keduanya punya masa lalu yang tragis, dan pelan-pelan mereka jatuh cinta di tengah kondisi berbahaya yang mengancam. Serial ini tayang di Viu.


5. Just Between Lovers (2017)

5 Drama Korea tentang Pasangan Trauma yang Saling Jatuh Cinta

Foto: JTBC

Lee Kang-doo (Junho 2PM) adalah pria yang punya mimpi menjadi pesepak bola profesional. Namun kecelakaan yang menimpa dirinya dan sang ayah membuatnya gagal meraih cita-citanya itu.

Sementara itu, Ha Moon-soo (Won Ji-ah) juga punya latar belakang keluarga yang tragis. Saat saling membuka diri, mereka menyadari punya masa lalu yang mirip.

Cinta yang tumbuh di antara mereka pada akhirnya mampu membantu keduanya mengatasi luka tersebut. Cerita selengkapnya bisa kamu saksikan di Netflix.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2200 seconds (0.1#10.140)