5 Pemain Drama Korea Populer yang Ogah Muncul dalam Variety Show

Selasa, 04 April 2023 - 17:30 WIB
loading...
5 Pemain Drama Korea Populer yang Ogah Muncul dalam Variety Show
Song Hye-kyo termasuk artis Korea populer yang ogah muncul dalam variety show di televisi Korea. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Selebritas Korea seperti idol K-pop dan bintang drama Korea umumnya sering tampil dalam program variety show di televisi. Namun ada juga yang memilih tidak atau sangat jarang melakukannya.

Variety show jadi salah satu program yang populer di Korea Selatan. Tak heran, banyak selebritas yang berusaha menaikkan popularitasnya dengan tampil dalam acara tersebut, terutama yang tayang di jaringan televisi nasional seperti SBS, KBS, dan MBC. Jika popularitas meningkat, tawaran bermain drama, film, hingga iklan pun bisa mengalir.

Namun, ada juga segelintir bintang drakor ternama yang ogah tampil dalam variety show, bahkan ketika semestinya mereka melakukan promosi serial atau film yang dibintangi. Alasannya tentu beragam, tapi ada satu kesamaan yang bisa ditemui dari alasan tersebut.



Berikut ini lima pemain drama Korea populer yang jarang muncul dalam acara variety show, mengutip dari Daum dan KBIZoom.

1. Lee Min-Ho

5 Pemain Drama Korea Populer yang Ogah Muncul dalam Variety Show

Foto: MYM Entertainment

Ada masanya Lee Min-ho rajin tampil dalam berbagai variety show, terutama setelah namanya melambung berkat kesuksesan serial Boys Over Flowers. Namun sejak 2013, ia seolah menghilang dari variety show apa pun di Korea.

Dalam acara pemutaran perdana film Gangnam 1970(Gangnam Blues) pada 2015, ia menjelaskan alasannya kini tak lagi muncul dalam acara hiburan. Katanya, itu karena bisa merusak citranya.

"Jika seorang aktor muncul dalam variety show, penonton atau masyarakat bisa mendapatkan citra tertentu dari situ. Ini bisa memengaruhi karier mereka dalam berakting," ujar Min-ho. Ia menambahkan, dirinya akan memilih cara lain untuk tetap bisa berkomunikasi dengan para penggemarnya.

2. Song Hye-Kyo

5 Pemain Drama Korea Populer yang Ogah Muncul dalam Variety Show

Foto:United Artists Agency

Song Hye-kyo yang namanya kembali melejit lewat The Glory juga kini tak pernah muncul lagi dalam variety show. Padahal, pada awal debutnya, ia sangat sering muncul dalam berbagai program televisi.

Sejak 2007, yaitu setelah reality show dirinya yang bertajuk Song Hye Kyo in Paris berakhir, ia tak pernah muncul dalam variety show. Ia hanya muncul sebagai narator dalam program dokumenter.

3. Jun Ji-Hyun

5 Pemain Drama Korea Populer yang Ogah Muncul dalam Variety Show

Foto: Stone Henge

Satu lagi aktris papan atas yang ogah muncul dalam variety show adalah Jun Ji-hyun. Bintang drama legendaris My Love from the Star dan The Legend of the Blue Sea ini hanya pernah muncul dalam program Park Sang Won's Beautiful TV Faces di MBC.

Lalu pada 2013 ia juga pernah muncul dalam program SBS Good Morning untuk drama dan film yang dibintanginya. Namun setelah itu, ia tak pernah muncul lagi dalam variety show.

4. Han Suk-Kyu

5 Pemain Drama Korea Populer yang Ogah Muncul dalam Variety Show

Foto: Viu

Aktor senior pemeran Teacher Kim dalam drama Korea Dr. Romantic ini rajin muncul dalam berbagai program acara televisi pada tahun 1990-an. Namun setelah memasuki tahun 2000-an hingga kini, ia makin jarang muncul dalam program sejenis.

Pada 2013, Han Suk-kyu sempat muncul dalam program dari SBS bertajuk Healing Camp, tapi setelah itu ia menghilang lagi dari program variety show.


5. Huh Joon-Ho

5 Pemain Drama Korea Populer yang Ogah Muncul dalam Variety Show

Foto: Story J Company

Aktor ini pernah bermain dalam Kingdom, Designated Survivor: 60 Days, Missing: The Other Side, Snowdrop, dan Why Her. Sama seperti artis lainnya yang sudah disebutkan, ia juga ogah tampil dalam variety show, bahkan dengan alasan yang jelas.

"Jika saya menceritakan tentang kehidupan pribadi saya atau merusak citra saya (saat tampil) dalam program itu, akan sulit bagi saya untuk selanjutnya memerankan karakter dan berakting. Jadi saya pikir saya harus mengontrol diri," ujarnya dalam wawancara terkait promosi film The Divine Weapon yang dibintanginya pada 2008.

Huh Joon-ho hanya pernah muncul dalam program berita atau budaya, misalnya Urban Cops di MBC dan Real Situation di MBN.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1216 seconds (0.1#10.140)