Sinopsis Drama Korea Joseon Attorney, Aksi Balas Dendam Woo Do-Hwan

Selasa, 04 April 2023 - 13:31 WIB
loading...
Sinopsis Drama Korea Joseon Attorney, Aksi Balas Dendam Woo Do-Hwan
Drama Korea Joseon Attorney dibintangi oleh Woo Do-hwan dan Bona. Foto/MBC
A A A
JAKARTA - Joseon Attorney merupakan drama Korea sageuk yang disutradarai oleh Kim Seung-ho dan Lee Han-joon. Drama ini diadaptasi dari webtoon populer berjudul Joseon Lawyer.

Mengangkat tema hukum dan balas dendam,serialnyadibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris terkenal seperti Woo Do-hwan, Bona WJSN, Cha Hakyeon VIXX, Lee Kyu-sung, Chun Ho-jin, Choi Moo-sung, Shin Dong-mi, dan Song Geon-hee.


Sinopsis Joseon Attorney

Sinopsis Drama Korea Joseon Attorney, Aksi Balas Dendam Woo Do-Hwan

Foto: MBC

Joseon Attorney menceritakan kisah balas dendam yang dilakukan oleh seorang pengacara pada era Joseon bernama Kang Han-soo (Woo Do-hwan). Dia ingin membalas dendam pada musuh yang menyebabkan kematian orang tuanya melalui jalur persidangan.

Kedua orang tuanya telah dibunuh karena adanya permainan hukum di dalam pengadilan kerajaan. Untuk mewujudkan balas dendamnya, Kang Han-soo kemudian memilih untuk menjadi seorang pengacara.

Berangkat dari kegigihannya dalam belajar dan mencari pengalaman, Hang-soo akhirnya menjadi pengacara yang andal dan mampu memecahkan berbagai kasus yang ada. Ia memiliki pengetahuan yang luas dalam berbagai bidang hukum, seperti hukum perdata, hukum komersial, dan hukum pidana.

Dalam perjalanannya menuju balas dendam, Han-soo bertemu dengan putri kerajaan bernama Lee Yeon-joo (Bona) dan seorang hakim bernama Yoo Ji-sun (Cha Hak-yeon). Mereka merupakan sosok yang memiliki kepribadian baik.

Yeon-joo merupakan pemimpin yang sangat peduli pada rakyatnya. Begitu pula dengan Ji-sun yang selalu berusaha adil ketika menuntaskan perkara. Latar belakang yang sama yakni memiliki dendam yang berkaitan dengan penerapan hukum yang curang, membuat ketiganya kemudian berusaha untuk memperjuangkan keadilan di lingkungan kerajaan.



Meskipun drama ini dimulai dengan balas dendam, tapi perkembangan karakter protagonis menjadikan Hang-soo sebagai seorang pengacara sejati untuk menegakkan hukum dan membela yang tidak bersalah.

Drama Korea Joseon Attorney tayang mulai 24 Maret lalu di MBC dan Viu. Serial ini tayang tiap Jumat dan Sabtu sebanyak 16 episode.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0978 seconds (0.1#10.140)