10 Drama Korea Tersedih dengan Rating Tertinggi di MyDramaList

Senin, 03 April 2023 - 13:14 WIB
loading...
10 Drama Korea Tersedih dengan Rating Tertinggi di MyDramaList
Drama Korea tersedih dengan rating tertinggi di MyDramaList salah satunya adalah Mother. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Drama Korea tersedih dengan rating tertinggi bisa kamu tonton jika kamu ingin menangis, baik karena cerita yang mengharukan atau karena ending-nya yang tragis.

Sebagian penonton lebih suka menyaksikan drama Korea yang ringan dan kocak dengan ending membahagiakan. Namun ada juga yang suka dengan cerita yang agak 'berat', menguras air mata, bahkan yang akhir ceritanya menyedihkan.



Buat kamu yang suka dengan tipe terakhir, berikut ini daftar drama Korea tersedih dengan rating tertinggi di MyDramaList untuk stok tontonanmu.

1. Mother (2018)

10 Drama Korea Tersedih dengan Rating Tertinggi di MyDramaList

Foto: tvN

Mother mendapat rating 9,0/10 dari 8.314 pengguna. Kisah mengharukan ini bercerita tentang guru SD Kang Soo-jin (Lee Bo-young) yang berusaha menyelamatkan muridnya yang menjadi korban penganiayaan keluarganya.

Sayangnya, cara yang ia lakukan adalah dengan membawa anak tersebut secara diam-diam. Ini membuatnya dituduh melakukan penculikan anak. Salah satu drama terbaik pilihan Baeksang Arts Awards ini bisa disimak di Viu.

2. Mr Sunshine (2018)

10 Drama Korea Tersedih dengan Rating Tertinggi di MyDramaList

Foto: tvN

Masih dari tahun yang sama, Mr Sunshine meraih skor 8,9 dari 22.090 pengguna. Serial ini kerap disebut sebagai salah satu drama Korea terbaik dan terfavorit sepanjang masa.

Mr Sunshine menggambarkan kehidupan penuh liku dari Choi Yoo-jin (Lee Byung-hun), seorang pria Korea yang terpaksa meninggalkan negaranya saat usia muda menuju Amerika Serikat. Saat kembali ke Korea sebagai tentara Amerika, ia bertemu dengan gadis bangsawan bernama Go Ae-shin (Kim Tae-ri).

Keduanya saling jatuh cinta, tapi terlalu banyak rintangan dalam kisah cinta mereka, baik karena urusan politik maupun status sosial. Serial ini tayang di tvN dan Netflix.

3. Twenty-Five Twenty-One (2022)

10 Drama Korea Tersedih dengan Rating Tertinggi di MyDramaList

Foto: tvN

Drama Korea tersedih lainnya yang mendapat rating tertinggi di MyDramaList adalah Twenty-Five Twenty-One, yaitu 8,8 from 35.108 pengguna. Ending drama Korea ini banyak diprotes karena membuat penonton sedih, tapi banyak juga yang memuji karena ceritanya dianggap realistis.

Twenty-Five Twenty-One menceritakan tentang dinamika hubungan Na Hee-do (Kim Tae-ri), atlet anggar di sekolah dengan Baek Yi-jin (Nam Joo-hyuk), putra tertua dari keluarga kaya yang bangkrut karena terkena krisis ekonomi. Dramanya tayang di Netflix.

4. Youth of May (2021)

10 Drama Korea Tersedih dengan Rating Tertinggi di MyDramaList

Foto: KBS

Drama yang sangat menguras air mata ini mendapatkan skor 8,8 dari 15.815 pengguna. Kisahnya menceritakan tentang kisah cinta getir antara mahasiswa kedokteran Hwang Hee-tae (Lee Do-hyun) dan perawat Kim Myung-hee (Go Min-si).

Keduanya jatuh cinta pada saat yang tidak tepat, yaitu kala kondisi politik di Korea memanas, akibat terjadi pemberontakan kaum muda di Gwangju (Gwangju Uprising) pada 1980. Kisahnya bisa disimak di Viu dan Vidio.

5. The Red Sleeve (2021)

10 Drama Korea Tersedih dengan Rating Tertinggi di MyDramaList

Foto: MBC

Drama Korea ini mendapat rating 8,8 dari 14.169 pengguna. The Red Sleeve terinspirasi dari kisah nyata antara King Jeongjo dan Royal Noble Consort Uibin Seong.

Kisahnya tentang raja Jeongjo (Lee Jun-ho) yang jatuh cinta pada rakyat jelata bernama Sung Deok-um (Lee Se-young). Namun perempuan itu menolak karena menurutnya selir tak memiliki kebebasan hidup. Drama sageuk ini dianggap salah satu yang terbaik, salah satunya karena kisah cintanya yang dewasa. Kamu bisa menontonnya di Viu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1887 seconds (0.1#10.140)