6 Drama Korea Rating Tinggi dengan Karakter Utama Antihero

Kamis, 30 Maret 2023 - 11:13 WIB
loading...
6 Drama Korea Rating Tinggi dengan Karakter Utama Antihero
Drama Korea rating tinggi dengan karakter utama antihero bisa ditonton dalam The Glory. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Drama Korea kerap menampilkan karakter utama antihero. Ini adalah istilah untuk karakter yang berjuang untuk melakukan hal yang baik, tapi dengan cara atau motivasi yang tidak selalu benar.

"Tidak benar" di sini adalah mengacu pada standar moral yang berlaku di kalangan masyarakat umum. Meski perilakunya kerap dipertanyakan, tapi motivasi atau latar belakang sang karakter dalam melakukan tindakan tersebut diceritakan dalam kisahnya, membuat penonton akan bersimpati dan akhirnya mendukung tindakan sang karakter.

Umumnya, latar belakang kisah sang karakter juga tidak menyenangkan. Misalnya ia menjadi korban ketidakadilan. Tak heran, banyak karakter antihero muncul dalam drama Korea berkonsep balas dendam.



Berikut ini enam drama Korea rating tinggi yang karakter utamanya adalah sosok antihero.

1. The Glory (2023)

6 Drama Korea Rating Tinggi dengan Karakter Utama Antihero

Foto: Netflix

The Glory mengisahkan proses balas dendam tanpa ampun yang dilakukan oleh Moon Dong-eun (Song Hye-kyo) kepada para perisaknya saat masa SMA dulu. Ia melakukan intimidasi dan mengadu domba para perisaknya itu hingga akhirnya mereka malah saling menjatuhkan.

The Glory yang tayang di Netflix bisa dibilang jadi drama Korea tersukses pada awal tahun 2023. Serial ini dipuji di dalam dan luar Korea, termasuk menduduki peringkat teratas serial terpopuler di Netflix global. Saking suksesnya, penonton berharap ada kelanjutan kisahnya.

2. Vincenzo (2021)

6 Drama Korea Rating Tinggi dengan Karakter Utama Antihero

Foto: tvN

Vincenzo (Song Joong-ki) adalah mantan penasihat bagi keluarga mafia di Italia. Saat kembali ke Korea, ia berusaha melawan perusahaan besar yang melanggar hukum demi memperoleh keuntungan besar.

Vincenzo sadar bahwa ia melawan pihak yang punya uang dan kekuasaan, jadi ia tidak bisa mengandalkan para penegak hukum untuk melakukannya. Sebagai gantinya, ia kerap bertindak kejam, melanggar hukum, dan mengintimidasi lawan-lawannya. Drama yang tayang di Netflix ini sukses meraih rating rata-rata nasional hingga 10,4%.

3. The World of The Married (2020)

6 Drama Korea Rating Tinggi dengan Karakter Utama Antihero

Foto: JTBC

Nasib dokter Ji Sun-woo (Kim Hee-ae) benar-benar memilukan. Suaminya selingkuh dan teman-teman dekatnya menyembunyikan fakta itu darinya.

Ia lantas berusaha membalas dendam pada suaminya dengan cara berselingkuh dengan teman lamanya, berusaha menghancurkan suaminya dengan nyaris mengorbankan anak mereka sendiri. Meski Sun-woo terlibat ikut berubah menjadi 'monster', tapi sulit untuk tidak bersimpati padanya.

The World of the Married adalah drama Korea dengan rating tertinggi sepanjang sejarah penayangan di TV Kabel. Rating tertinggi drama JTBC ini mencapai 28,3%. Serialnya bisa ditonton di berbagai platform streaming legal di Indonesia.

4. The Devil Judge (2021)

6 Drama Korea Rating Tinggi dengan Karakter Utama Antihero

Foto: tvN

Sesuai judulnya, ini adalah kisah hakim utama Kang Yo-han (Ji Sung) yang harus melawan orang-orang jahat dengan cara yang sama jahat dan kejamnya. Di tengah kondisi hukum yang tak lagi punya arti, Yo-han pun dianggap pahlawan oleh masyarakat.

The Devil Judge termasuk serial tvN yang meraih rating tinggi, tertingginya mencapai 7,9% pada episode finalnya. Serialnya bisa ditonton di berbagai platform streaming legal.

5. Hotel del Luna (2019)

6 Drama Korea Rating Tinggi dengan Karakter Utama Antihero

Foto: tvN

Karakter utama antihero dalam drama ini adalah Jang Man-wol (IU), pemilik hotel yang usianya sudah seribu tahun. Ia dihukum hidup abadi karena perilakunya yang buruk pada masa lalu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1688 seconds (0.1#10.140)