6 Ending Drama Korea Paling Susah Ditebak, Ada tentang Sekte Agama

Rabu, 08 Maret 2023 - 12:47 WIB
loading...
6 Ending Drama Korea Paling Susah Ditebak, Ada tentang Sekte Agama
Ending drama Korea yang sudah ditebak salah satunya adalah Save Me yang bercerita tentang sekte agama. Foto/OCN
A A A
JAKARTA - Ending drama Korea, terutama yang bergenre misteri dan thriller, biasanya susah ditebak karena tiap episodenya selalu penuh kejutan.

Salah satu hal yang menyenangkan dari menonton drama Korea genre misteri adalah keseruan menebak-nebak akhir ceritanya, termasuk menebak dalang dari kasus misterius yang harus dipecahkan karakter utamanya. Semakin sulit ditebak, maka drama tersebut semakin asyik untuk ditonton sampai akhir.

Berikut ini ending enam drama Korea yang susah ditebak, cocok buat kamu yang senang kisah-kisah penuh misteri.

1. Stranger (2017)

6 Ending Drama Korea Paling Susah Ditebak, Ada tentang Sekte Agama

Foto: tvN

Stranger jadi salah satu drama kriminal misteri yang legendaris dan dipuji para pencinta drama Korea. Serial sepanjang dua season ini dibintangi Cho Seong-woo, Bae Doona, dan Lee Joon-hyuk.

Serial ini bercerita tentang jaksa teladan bernama Hwang Si-mok (Cho Seung-woo) yang setelah menjalani operasi jadi kehilangan rasa empati dan keterampilan sosialnya. Saat menyelidiki kasus, ia dibantu oleh polisi bernama Han Yeo-jin (Bae Doona).

Kasus yang mereka selidiki ternyata terkait dengan konspirasi antara kantor kejaksaan dan konglomerat. Keduanya pun berusaha membongkar kasus ini dengan seterang-terangnya.

Sementara dalam season kedua, ceritanya tentang bentrok kepentingan antara kantor kejaksaan dan kepolisian. Si-mok dan Yeo-jin lantas melakukan investigasi independen untuk memecahkan kasus yang ada. Drama tvN ini tayang di Netflix.

2. Signal (2016)

6 Ending Drama Korea Paling Susah Ditebak, Ada tentang Sekte Agama

Foto: tvN

Kembali dari drama kriminal dan misteri, kali ini berbalut kisah fantasi. Ceritanya tentang detektif Park Hae-young (Lee Je-hoon) yang berhasil memecahkan kasus penculikan sulit dengan bantuan walkie-talkie yang ditemukannya.

Rupanya, alat komunikasi jadul itu membuatnya bisa terhubung dengan detektif dari masa lalu, bernama Lee Jae-han (Cho Jin-woong). Karena hal ini, polisi Cha Soo-hyun (Kim Hye-soo) pun membuka kasus-kasus lama yang sulit dipecahkan dengan bantuan Jae-chan.

Kasus-kasus dalam Signal meminjam beberapa kasus kriminal di Korea Selatan. Salah satu drama Korea dengan rating tertinggi yang tayang di televisi kabel ini bisa ditonton di Netflix.



3. Save Me (2017)

6 Ending Drama Korea Paling Susah Ditebak, Ada tentang Sekte Agama

Foto: OCN

Save Me diadaptasi dari webtoon berjudul Out of the World karya Jo Geum-san. Ceritanya tentang keluarga yang terjebak di dalam sekte religi Goseonwon.

Im Sang-mi (Seo Ye-ji) sebenarnya sadar kedua orang tuanya telah dicuci otaknya oleh sekte agama itu. Namun ia tak bisa berbuat apa-apa, hingga akhirnya tiga temannya datang untuk menolong dan membongkar kejahatan sekte tersebut.

Drama Korea ini punya jalinan cerita yang penuh kejutan, hingga membuat penonton akan penasaran dengan arah ceritanya hingga akhir. Save Me juga dibintangi oleh Ok Taec-yeon, Jo Sung-ha, dan Woo Do-hwan, serta bisa ditonton di Viu.

4. Mouse (2021)

6 Ending Drama Korea Paling Susah Ditebak, Ada tentang Sekte Agama

Foto: tvN

Salah satu drama Korea terbaik dari Lee Seung-gi ini disebut punya akhir yang mengejutkan, bikin emosional, tapi juga memuaskan meski tak bisa dibilang happy ending. Berkat perannya ini, Lee Seung-gi mendapat piala daesang dalam Asia Artist Awards 2021.

Mouse menceritakan tentang detektif Jeong Ba-reum yang hidupnya mulai berubah setelah ia berhadapan dengan seorang pembunuh berantai. Dari sini, pertanyaan tentang sosok psikopat dimulai. Drama tvN ini juga tayang di tvN dan iQIYI.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4494 seconds (0.1#10.140)