Drama Korea dengan Karakter Penderita Tuli, Ceritanya Manis dan Haru

Selasa, 07 Maret 2023 - 17:43 WIB
loading...
Drama Korea dengan Karakter Penderita Tuli, Ceritanya Manis dan Haru
Kim Jae-won memerankan karakter tuli dalam drama Korea Can You Hear My Heart. Foto/MBC
A A A
JAKARTA - Drama Korea punya banyak karakter menarik, salah satu yang pernah diangkat adalah yang memiliki masalah pada indera pendengaran alias tuli.

Karakter tuli dalam drama Korea memang hanya sedikit dibuat, tapi justru ini jadi istimewa karena setidaknya ada representasi untuk kalangan disabilitas yang masih jadi minoritas. Serial dengan karakter ini umumnya dibuat dalam genre drama atau melodrama, juga dengan bumbu kisah romantis.

Berikut ini drama Korea dengan karakter tuli yang bisa kamu tonton.

1. Can You Hear My Heart (2011)

Drama Korea dengan Karakter Penderita Tuli, Ceritanya Manis dan Haru

Foto: SBS

Drama ini bercerita tentang Cha Dong-koo (Kim Jae-won), pemuda dari keluarga kaya yang saat kecil menyaksikan peristiwa buruk dalam keluarganya. Sejak kecil, Dong-koo juga kehilangan pendengarannya, tapi ia mampu menyembunyikan hal tersebut dari orang-orang di sekitarnya.



Suatu kali, Dong-koo bertemu dengan Bong Woo-ri (Hwang Jung-eum), perempuan yang rajin mengurus ibunya yang tuli. Keduanya ternyata terhubung dengan peristiwa menghilangnya Bong Ma-roo (Namkoong Min), kakak tiri Woo-ri.

Bergenre melodrama, serial SBS ini terdiri dari 30 episode. Kamu bisa menontonnya di AppleTV dan Amazon Prime Video.

2. Moorim School (2016)

Drama Korea dengan Karakter Penderita Tuli, Ceritanya Manis dan Haru

Foto: KBS2

Drama fantasi misteri ini berlatar di sebuah sekolah bernama Moorim. Ini bukan sekolah biasa, karena hanya orang-orang dengan kemampuan spesial yang bisa melihat sekolah tersebut.

Di sini, para murid diajarkan tentang kejujuran, keyakinan, dan komunikasi. Para murid juga diajarkan kemampuan bela diri.

Suatu kali, salah satu idol dari sebuah grup, yaitu Yoon Shi-woo (Lee Hyun-woo) direkomendasikan masuk ke Moorim oleh Hwang Sun-ah (Jung Eugene) yang merupakan perempuan tuli. Tak cuma itu, Sun-ah bahkan menolong Shi-woo yang hampir mati.

Moorim School tayang di KBS2 dengan jumlah 16 episode. Kamu bisa menontonnya di Viu.

3. Say You Love Me (2023)

Drama Korea dengan Karakter Penderita Tuli, Ceritanya Manis dan Haru

Foto:Artist Company/Yooborn Company

Drama healing ini direncanakan tayang pada 2023. Ceritanya merupakan remake dari drama TBS berjudul sama yang dirilis pada 1995.



Dikisahkan, Cha Jin-woo (Jung Woo-sung) adalah pria tuli yang merasa tidak nyaman berbicara secara lisan karena kondisi disabilitasnya. Sebagai gantinya, ia mengekspresikan dirinya dengan menggambar.

Ia lalu bertemu dengan Jung Mo-eun (Shin Hyun-bin), seorang perempuan yang bercita-cita ingin menjadi aktris, yang berkebalikan dengan Jin-woo, senang mengekspresikan diri lewat kata-kata. Keduanya lalu saling jatuh cinta.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1301 seconds (0.1#10.140)