4 Pasangan Drama Korea yang Tak Bersatu tapi Penonton Malah Senang

Rabu, 01 Maret 2023 - 10:25 WIB
loading...
4 Pasangan Drama Korea yang Tak Bersatu tapi Penonton Malah Senang
Red Balloon jadi drama Korea yang pasangannya tidak bersatu tapi penonton malah senang. Foto/TV Chosun
A A A
JAKARTA - Saat menonton drama Korea , penonton hampir pasti menginginkan pasangan yang diceritakan bisa bersatu dan hidup bahagia selamanya.

Karena itulah, jika ceritanya berakhir sad ending bagi pasangan ini, tentu penonton akan kecewa dan bersedih. Namun, ada juga cerita yang berakhir seperti ini, tapi justru penonton malah senang dan bersyukur.

Nah, berikut ini empat drama Korea yang pasangannya tidak bersatu pada akhir cerita, tapi penonton malah senang dibuatnya, mengutip dari KBIZoom.


1. Eun-Kang dan Cha-Won - Red Balloon

4 Pasangan Drama Korea yang Tak Bersatu tapi Penonton Malah Senang

Foto: TV Chosun

Drama Korea Red Balloon sempat mendapat kritikan karena menjadikan seorang pelakor sebagai tokoh utamanya. Diceritakan, Eun-kang (Son Ji-hye) berselingkuh dengan Cha-won (Lee Sang-woo) yang adalah suami sahabatnya, Ba-da (Hong Soo-hyun).

Ini membuat Eun-kang jadi karakter utama yang justru dibenci penonton. Penonton lebih emosi lagi saat borok Eun-kang akhirnya terbongkar, tapi Cha-won tetap saja membelanya.

Namun untungnya, cerita Red Balloon ditutup dengan tidak bersatunya Eun-kang dan Cha-won. Penonton pun puas, meski ada juga yang berharap harusnya karakter Eun-kang dibuat lebih menderita lagi sebagai karma buruk yang harus diterimanya.

2. La-El dan Yoon-Kyum - Eve

4 Pasangan Drama Korea yang Tak Bersatu tapi Penonton Malah Senang

Foto: tvN

Masih dari pasangan selingkuh dari perempuan lajang dan pria beristri, tapi bedanya penonton tak terlalu benci pada karakter utamanya, La-el (Seo Ye-ji). Soalnya, hidup La-el juga penuh derita karena keluarga selingkuhannya dan ia ingin membalaskan dendam.

Meski begitu, tindakan La-el yang mendekati Yoon-kyum (Park Byung-eun), suami dari So-ra (Yoo Sun), dan lantas benar-benar jatuh cinta dan melanjutkan hubungan gelap mereka sangat disayangkan. Meski kehidupan rumah tangga Yoon-kyum dan So-ra juga tidak berlandaskan cinta, tapi tetap saja tindakan perselingkuhan mereka dianggap tidak etis.

Karena itulah, saat pada akhir cerita La-el tak bersatu dengan Yoon-kyum, penonton pun jadi lega. Meski bisa dibilang sad ending, tapi penonton puas.

3. Jo-Jo dan Sun-Oh - Love Alarm

4 Pasangan Drama Korea yang Tak Bersatu tapi Penonton Malah Senang

Foto: Netflix

Drama Korea ini awalnya langsung menjodohkan Jo-jo (Kim So-hyun) dan Sun-oh (Song Kang). Namun pada akhir season 1, keduanya diceritakan putus.

Pada akhir season 2, keduanya ternyata digambarkan tak balikan. Alih-alih, Jo-jo malah berpacaran dengan sahabat Sun-oh, Hye-young (Jung Ga-ram).

Sebagian penonton sebal dengan akhir cerita ini. Namun sebagian lainnya setuju Jo-jo memilih Hye-young karena hubungannya dengan Sun-oh sebenarnya beracun dan inilah yang membuat Jo-jo ragu. Hanya saja, ia awalnya memang bingung, dan setelah bisa berpikir lebih jauh, ia merasa lebih tenang jika bersama Hye-young.

4. Tae-Oh dan Da-Kyung - The World of the Married

4 Pasangan Drama Korea yang Tak Bersatu tapi Penonton Malah Senang

Foto: JTBC

Drama Korea yang ceritanya bikin emosi ini menceritakan perselingkuhan karakter utama pria Tae-oh (Park Hae-joon) dengan perempuan muda Da-kyung (Han So-hee). Tentu saja, ini membuat penonton jadi berpihak pada istri Tae-oh, Seon-u (Kim Hee-ae).



Meski Seon-u juga adalah karakter abu-abu yang tidak suci, tapi penonton senang saat akhirnya Da-kyung memilih meninggalkan Tae-oh dan membuat suami peselingkuh itu menderita. Apalagi, Tae-oh akhirnya juga mendapatkan karma yang pantas atas perselingkuhannya.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4214 seconds (0.1#10.140)