5 Drama Korea yang Mirip dengan The Glory

Sabtu, 25 Februari 2023 - 14:30 WIB
loading...
5 Drama Korea yang Mirip dengan The Glory
Drama Korea yang mirip dengan The Glory salah satunya adalah Revenge of Others. Foto/Disney+
A A A
JAKARTA - The Glory adalah drama Korea yang mengisahkan tentang bullying (perisakan) dan balas dendam. Serial ini direspons positif oleh para penonton.

Selain ceritanya yang apik, para pemainnya pun mampu berakting dengan baik. Terutama Song Hye-kyo yang tampil berbeda dari drama-dramanya sebelumnya yang sering tampil sebagai sosok feminin dan melankolis.

The Glory bercerita tentang perisakan kejam di sekolah, dan usaha korbannya untuk berani melawandan membalas dendam. Keseruannya terletak pada strategi yang dijalankan pelaku balas dendam agar para pelaku perisakan merasakan penderitaan seperti yang dirasakan korban.

Cerita aksi balas dendam seperti The Glory sebenarnya sudah beberapa kali dibuat. Berikut ini lima drama Korea yang mirip dengan The Glory yang bisa kamu tonton.

1. Weak Hero Class 1 (2022)

5 Drama Korea yang Mirip dengan The Glory

Foto: Wavve

Drama yang berjumlah delapan episode ini diperankan oleh Park Ji-hoon, Choi Hyun-wook, Hong Kyung, dan Kim Su-gyeom. Weak Hero Class 1 juga berkisah tentang murid yang dirisak di sekolah.

Korban awalnya tak ingin melawan, hingga suatu waktu kesabarannya hilang dan ia dengan brutal menghajar pelaku perisakan padanya itu. Dari sini, cerita berkembang menjadi cerita kekerasan yang sistematis, melibatkan kisah persahabatan dan pengkhianatan. Drama Wavve ini tayang di Viki.

2. The King of Pigs (2022)

5 Drama Korea yang Mirip dengan The Glory

Foto: TVING

The King of Pigs dibintangi oleh Kim Dong-wook, Kim Sung-gyu, Chae Jung-an, Oh Min-suk, dan Jung Eui-jae. Drama sebanyak 12 episode ini menceritakan orang-orang yang menjadi korban kekerasan dari kasus pembunuhan berantai yang terjadi 20 tahun lalu.

Kasus tersebut juga terkait dengan aksi perisakan di sekolah. Dua detektif ditugaskan untuk menyelidiki kasus ini. Drama TVING ini juga menyajikan banyak kritik sosial.

Baca Juga: 10 Drama Korea Medis dengan Rating Tertinggi Sepanjang Masa di MyDramaList

3. Revenge of Others (2022)

5 Drama Korea yang Mirip dengan The Glory

Foto: Disney+

Revenge of Others menceritakan tentang Ok Chan yang pindah sekolah setelah kematian saudara kembarnya. Ia berusaha membalas kematian saudara kembarnya itu, sambil mengungkapkan rangkaian intimidasi, kebohongan, dan juga pembunuhannya.

Drama sebanyak 12 episode ini diperankan oleh Shin Ye-eun, Park Solomon, Seo Ji-hoon, Chae Sang-woo, Lee Soo-min, dan Jung Soo-bin. Revenge of Otherstayang di Disney+ Hotstar.

4. Military Prosecutor Doberman (2022)

5 Drama Korea yang Mirip dengan The Glory

Foto: tvN

Drama sebanyak 16 episode ini menceritakan tentang upaya balas dendam dari jaksa militer atas kematian orang tuanya. Ia berencana membalas dengan cara yang mengerikan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0978 seconds (0.1#10.140)