5 Drama Korea yang karakternya Punya Penyakit Langka

Sabtu, 25 Februari 2023 - 09:41 WIB
loading...
5 Drama Korea yang karakternya Punya Penyakit Langka
Drama Korea dengan karakter yang punya penyakit langka bisa ditonton dalam Find Me In Your Memory. Foto/MBC
A A A
JAKARTA - Beberapa cerita dalam drama Korea ada yang menggambarkan karakter utamanya sebagai sosok yang memiliki penyakit langka, yang memang benar-benar ada dalam dunia medis.

Genre drama-drama seperti ini tak selalu medis, tapi justru kebanyakan adalah kisah komedi romantis. Kondisi penyakit langka tersebut dijadikan awal atau pemicu dari berbagai peristiwa penting lainnya dalam drama itu.

Berikut inilima drama Korea yang menggambarkan karakternya memiliki penyakit langka.

1. The Beauty Inside (2018)

5 Drama Korea yang karakternya Punya Penyakit Langka

Foto: JTBC

Drama komedi romantis ini bercerita tentang Han Sek-kye (Seo Hyun-jin). Ia adalah seorang aktris yang sering mengubah dirinya setiap seminggu sekali dalam sebulan karena kondisi tertentu.

Ia lalu bertemu dengan Seo Do-jae (Lee Min-ki), CEO sebuah maskapai penerbangan yang memiliki kelainan sulit mengenali wajah orang lain, bahkan wajah dirinya sendiri alias prosopagniosa. Serial JTBC ini bisa disaksikan di Vidio, Viu, dan Netflix.

2. I’m Not A Robot (2017)

5 Drama Korea yang karakternya Punya Penyakit Langka

Foto: tvN

Masih dari genre komedi romantis. Kim Min-kyu (Yoo Seung-ho) punya penyakit langka, yaitu kulitnya bisa melepuh apabila menyentuh orang lain alias dermatographia. Hal ini membuatnya terisolasi dari lingkungan.

Karena kesepian ia pun membeli robot Aji-3. Namun saat akan dikirimkan, ada kerusakan pada robot itu, akhirnya penciptanya menyuruh mantan pacarnya, Jo Ji-ah (Chae Soo-bin) untuk berpura-pura menjadi robot tersebut.

Akhirnya Min-kyu malah jatuh cinta pada Ji-ah. Drama tvN ini bisa ditonton di Viu.

Baca Juga: 10 Drama Korea Komedi Rating Tertinggi Sepanjang Masa di MyDramaList

3. Find Me In Your Memory (2020)

5 Drama Korea yang karakternya Punya Penyakit Langka

Foto: MBC

Kisahnya tentang Lee Jung-hoon (Kim Dong-wook), seorang pembawa berita yang dapat mengingat semua hal yang pernah dia alami atau hyperthymesia. Suatu hari dia bertemu dengan Yeon Ha-jin (Moon Ga-young) yang punya kondisi berkebalikan, yaitu kehilangan sebagian ingatannya karena trauma masa lalu.

Karena sering bersama, mereka pun akhirnya menjalin hubungan romantis. Kisah menarik dari drama misteri romantis ini bisa kamu saksikan di MBC dan Netflix.

4. Pinocchio (2014)

5 Drama Korea yang karakternya Punya Penyakit Langka

Foto: SBS

Kembali dari kisah komedi romantis, drama yang dibintangi oleh Lee Jong-suk dan Park Shin-hye ini bercerita tentang Choi Dal-po (Lee Jong-suk) yang keluarganya hancur karena berita bohong. Ia berteman dengan Choi In-ha (Park Shin-hye), gadis yang bercita-cita menjadi reporter televisi dan punya kondisi Pinocchio Syndrom.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2739 seconds (0.1#10.140)