5 Drama Korea yang dibintangi Seol In-Ah, Terbaru Oasis

Kamis, 23 Februari 2023 - 17:32 WIB
loading...
5 Drama Korea yang dibintangi Seol In-Ah, Terbaru Oasis
Seol In-ah sudah membintangi banyak drama Korea, dan yang akan datang adalah Oasis. Foto/KBS2
A A A
JAKARTA - Seol In-ah adalah aktris asal Korea Selatan yang kini bernaung di bawah OUI Entertainment. Kemunculannya berhasil menarik perhatian publik melalui perannya sebagai selir dalam drama Korea komediMr Queen.

Sejak mengawali karier aktingnya pada 2015, Seol In Ah sudah cukup banyak membintangi drama-drama dengan rating yang cukup memuaskan. Berawal dari banyak berperan sebagai pemeran pendukung, kini dua dramanya yang akan datang akan menempatkannya sebagai pemeran utama.

Berikut lima drama Korea yang berhasil dibintangi oleh Seol In-ah, aktris berusia 27 tahun kelahiran 3 Januari 1996 ini.

1. Business Proposal (2022)

5 Drama Korea yang dibintangi Seol In-Ah, Terbaru Oasis

Foto: SBS

Dalam drama Korea populer ini, Seol In-ah berperan sebagai Jin Young-seo, sahabat dari Shin Ha-ri sekaligus putri dari seorang pengusaha. Ini membuatnya kerap kali harus mengikuti kencan buta bersama dengan para pengusaha lainnya.

Namun suatu waktu dirinya dijodohkan dengan CEO Kang Tae-moo (Ahn Hye-seop). Bosan dengan hal tersebut, Young-seo kemudian menyuruh Ha-ri untuk menggantikannya. Ketika Kang Tae-moo mulai jatuh hati pada Ha-ri, Yeong-seo justru jatuh hati pada sekretaris CEO Kang, Cha Sung-hoon (Kim Min-kyu). Drama SBS ini tayang di Netflix.

2. Mr Queen (2020)

5 Drama Korea yang dibintangi Seol In-Ah, Terbaru Oasis

Foto: tvN

Dalam drama Mr Queen, Seol In-ah berperan sebagai Jo Hwa-jin yang merupakan cinta pertama dari Raja Cheoljong (Kim Jung-hyun). Hwa-jin adalah seorang bangsawan dari kerajaan Klan Jo Gwi.

Dalam perjalanan cintanya, Hwa-jin harus terlibat dalam kisah cinta segitiga yang kadang membuatnya harus merasakan sakit hati. Drama tvN ini tayang juga di Netflix.

3. Strong Woman Do Bong Soon (2017)

5 Drama Korea yang dibintangi Seol In-Ah, Terbaru Oasis

Foto: JTBC

Strong Woman Do Bong Soon memberi peran kepada Seol In-ah sebagai Jo Hee-ji, pacar dari In Guk-doo (Ji Soo). Hee-ji adalah perempuan yang membuat Do Bong-soon (Park Bo-young) cemburu karena Guk-doo, teman kecilnya itu lebih memperhatikan Hee-ji dari pada dirinya.

Drama yang satu ini menceritakan tentang perempuan mungil Do Bong-soon yang memiliki kekuatan super dan akhirnya menjadi bodyguard untuk seorang bos bernama Ahn Min-hyuk (Park Hyung-sik). Drama JTBC ini tayang di Viu.

Baca Juga: 3+ Drama Korea Tayang Maret 2023 yang Sudah Hype sebelum Dirilis

4.School 2017 (2017)

5 Drama Korea yang dibintangi Seol In-Ah, Terbaru Oasis

Foto: KBS2

Dalam School 2017, Seol In-ah berperan sebagai Hong Nam-joo yang menjalani hidup penuh dengan kepura-puraan. Dia berpura-pura mengaku berasal dari keluarga kaya dan hidup serba kecukupan.

Sikap pura-puranya juga dilakukan di depan pacarnya, Song Dae-hwi (Jang Dong-yoon). Namun seiring berjalannya waktu kebohongannya pun mulai terbongkar dan membuat pacarnya dekat dengan perempuan lain. Drama KBS2 ini tayang di Viu.

5. Beautiful Life, Wonderful Life (2019)

5 Drama Korea yang dibintangi Seol In-Ah, Terbaru Oasis

Foto: KBS2

Beautiful Life, Wonderful Life merupakan drama terpanjang yang pernah dibintangi oleh Seol In-ah, yaitu sebanyak 100 episode. Di sini, ia memerankan karakter utama Kim Cheong-ah, seorang perempuan ambisius yang berjuang demi hidupnya.

Sifatnya yang penuh ambisi ini dimulai saat dirinya sering dirundung oleh teman-temannya dan dibandingkan dengan kakaknya. Oleh karena itu ia mengejar posisi sebagai pegawai negeri, pekerjaan yang prestisius di Korea, dan tidak mau repot dengan urusan percintaan. Drama KBS2 ini juga tayang di Viu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1401 seconds (0.1#10.140)