6 Drama Korea dengan Karakter Perempuan yang Lebih Maju dari Zamannya

Jum'at, 10 Februari 2023 - 10:21 WIB
loading...
6 Drama Korea dengan Karakter Perempuan yang Lebih Maju dari Zamannya
Drama Korea Rookie Historian Goo Hae-Ryung menampilkan karakter perempuan yang pikirannya lebih maju dari zamannya. Foto/MBC
A A A
JAKARTA - Drama Korea konvensional kerap menampilkan karakter perempuannya sebagai sosok pemanis atau yang perlu selalu dilindungi atau diselamatkan oleh karakter prianya.

Namun beberapa tahun terakhir, karakter perempuan ditulis dengan lebih baik. Mereka punya kepribadian yang lebih kompleks, dengan segala pemikiran dan keinginan yang tak cuma sekadar menyenangkan karakter prianya saja.

Nah, berikut ini enam drama Korea dengan karakter perempuan yang jalan pikirannya lebih maju dibanding orang-orang pada zamannya.

1. Rookie Historian Goo Hae-Ryung (2019)


6 Drama Korea dengan Karakter Perempuan yang Lebih Maju dari Zamannya

Foto: MBC

Drama Korea ini berlatar era Dinasti Joseon, saat diskriminasi terhadap perempuan masih sangat kental. Dalam masa itu, hidup sejarawan perempuan Goo Hae-ryung (Shin Se-kyung) yang kerap diremehkan.

Alih-alih menyerah dengan lingkungan yang kolot, Hae-ryung tetap berani memberontak melawan norma masyarakat yang saat itu tak adil. Pada masanya, tak banyak perempuan yang berani mengeluarkan pendapatnya dan cerdas sebagai penulis seperti Hae-ryung.

Saat ia terlibat kisah cinta dengan Pangeran Yi-rim (Cha Eun-woo), Hae-ryung pun tetap terlihat sebagai sosok yang tangguh. Justru sang pangeran yang terlihat lebih bucin dibanding dirinya. Drama MBC ini bisa ditonton di Netflix.

2. Mr. Sunshine (2018)

6 Drama Korea dengan Karakter Perempuan yang Lebih Maju dari Zamannya

Foto:tvN

Salah satu drama sageuk terbaik ini berlatar pada masa penjajahan Jepang di Korea. Karakter utama perempuannya ada sosok aristokrat bernama Go Ae-shin (Kim Tae-ri).

Meski lahir dari keluarga kaya, tapi Ae-shin tak ragu ikut jadi pejuang kemerdekaan. Tak hanya dengan kecerdasan pikirannya, tapi juga dengan fisiknya yang ikut bertarung mengangkat senjata.

Padahal pada masanya, para perempuan umumnya hanya tinggal di rumah saja. Apalagi, mereka tak lazim ikut bertarung di medan perang. Drama tvN ini bisa disaksikan di Netflix.

Baca Juga: 4 Aktris Korea dengan Transformasi Peran Paling Keren, Bikin Takjub!

3. Under The Queen's Umbrella (2022)

6 Drama Korea dengan Karakter Perempuan yang Lebih Maju dari Zamannya

Foto: tvN

Sesuai judulnya, Ratu Im Hwa-ryeong (Kim Hye-soo) adalah sosok ahli strategi yang luar biasa, bahkan lebih cerdas dibanding suaminya alias Raja Yi Ho (Choi Won-young). Ia adalah definisi yang tepat untuk perempuan yang bisa multitasking alias mengerjakan banyak hal dalam waktu bersamaan.

Bayangkan saja, ia harus mengurus putra mahkota yang sakit, juga empat anaknya yang lain yang berbeda-beda kepribadian dan susah diatur. Ia juga harus bersosialisasi dengan para selir raja yang tak semuanya punya niat baik. Belum lagi, ia harus menghadapi ibu suri yang benci dan selalu ingin menjatuhkannya.

Namun semua ini bisa diatasi oleh Ratu Hwa-ryeong dengan strategi yang matang bak ahli perang. Meski tangguh dan tegas, tapi ia juga sangat lembut dan pengertian pada anak-anaknya. Ia bahkan bisa memahami anaknya yang transgender. Drama tvN berating tinggi ini juga dirilis di Netflix.

4. The King's Affection (2021)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2058 seconds (0.1#10.140)