alexametrics
musik
7 Lagu Terbaik yang Dinyanyikan Naya Rivera dalam Serial Glee
7 Lagu Terbaik yang Dinyanyikan Naya Rivera dalam Serial Glee
Naya Rivera jadi salah satu bintang dalam serial musikal Glee, dan kerap menyanyikan lagu-lagu populer. Foto/Chris Pizzello, AP
Jakarta - Kematian pemain serial "Glee", Naya Rivera, membuar rekan-rekannya dalam drama musikal ini dirundung duka mendalam.

Mereka bahkan memberikan penghormatan terakhir pada mendiang Naya dengan berdiri bergandengan tangan di pinggir Danau Piru, tempat Naya tewas tenggelam.

"Glee" adalah serial yang bercerita tentang kehidupan di sekolah anak-anak minoritas dalam sebuah grup musikal New Directions.



Serial ini banyak membahas mengenai isu sosial, seperti seksualitas, rasisme, dan perundungan, tapi dengan kemasan ringan.

Dalam serial ini, Naya Rivera memerankan karakter Santana Lopez, anggota cheerleader populer.

7 Lagu Terbaik yang Dinyanyikan Naya Rivera dalam Serial Glee
Foto: Getty Images

Awalnya, Santana menganggap remeh grup paduan suara New Directions, karena merasa grup itu isinya cuma orang-orang yang gak ngetop dan penyandang disabilitas. Tapi akhirnya Santana bergabung dalam grup itu karena merasa cocok.

Untuk mengenang bakat Naya, berikut lagu-lagu terbaik yang pernah dinyanyikan ulang oleh karakter Santana Lopez dalam serial "Glee"

1. VALERIE (AMY WINEHOUSE)

Lagu ini muncul dua kali dalam pertunjukan. Pertama pada "Glee" musim kedua. Saat itu Santana jadi vokalis utama dan membawakan lagu ini dengan sangat enerjik. Lagu ini muncul kembali lagi saat musim kelima. Saat itu Santana kembali ke kampus dan membajak Glee Club.



2. THE SCIENTIST (COLDPLAY)

Lagu ini dinyanyikan dalam musim keempat. Santana berhasil menyanyikan lagu ini berbeda dengan karakter suara penyanyi aslinya.



3. SMOOTH CRIMINAL (MICHAEL JACKSON)

Santana dan Sebastian (Grant Gustin) berhasil membawakan lagu ini saat "Glee" musim ketiga. Alunan biola dan topi fedora membawa atmosfer baru pada lagu klasik ini.



4. I KISSES A GIRL (KATY PERRY)

Lagu ini dibawakan Santana pada musim ketiga. Pada adegan ini, Santana memimpin para teman perempuannya dari New Directions. Lagu ini dilatarbelakangi oleh perkataan yang penyinggung dari salah satu karakter atlet yang punya homofobia. 



5. SONGBIRD (FLETWOOD MAC'S RUMOURS)

Santana awalnya adalah karakter kecil, tapi Naya dengan cepat mencuri perhatian lewat hubungannya dengan para mean girls dan sahabat karib Brittany (Heather Morris). Bakatnya pun mulai berkembang pada musim kedua. Vokal dan keterampilan menarinya juga mulai mencuri perhatian, bahkan sampai dipuji Gwyneth Paltrow.



6. RIVER DEEP, MOUNTAIN HIGH (IKE DAN TINA TURNER)

Pada musim kedua, Santana menyanyikan lagu ini bersama teman perempuannya. Lagu ini jadi bahan perbincangan para penggemarnya setelah ada kabar Naya menghilang. 

Soalnya, penggalan lirik lagu ini spesifik berbicara tentang sungai, “Do I love you, my oh my? Oh baby river deep, mountain high” yang artinya, “Aku mencintaimu sedalam sungai, setinggi gunung."



7. IF I DIE YOUNG (THE BAND PERRY)

Lagu ini juga menjadi salah satu yang diperbincangkan penggemar setelah berita duka Naya Rivera datang. Pada lagu "If I Die Young", ada penggalan lirik lagu yang mengatakan “If I die young bury me in satin, sink me in the river at dawn” yang intinya, "Kalau aku mati muda, tenggelamkan aku di sungai pada saat matahari tenggelam.



Anggita Hutami
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Jakarta
Instagram: @gitahut



(it)
Artikel Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu dibawah ini)
loading gif
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...
    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel.
    dalam bentuk word dengan panjang tulisan 4000 karakter.
    sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.
    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke : gensindo.mail@gmail.com
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss