Rekomendasi Drama Korea Genre Bisnis dan Romantis dengan Rating Tinggi

Senin, 30 Januari 2023 - 10:27 WIB
loading...
Rekomendasi Drama Korea Genre Bisnis dan Romantis dengan Rating Tinggi
Rekomendasi drama Korea genre bisnis dan romantis salah satunya ada Itaewon Class. Foto/JTBC
A A A
JAKARTA - Drama Korea genre bisnis dan romantis termasuk yang disukai penonton serial, karena biasanya menampilkan kisah perjuangan karier dan cinta yang manis.

Drama genre ini juga sering mendapat rating yang tinggi, baik di Korea maupun di luar Korea. Ini bisa dilihat dari data rating yang dikumpulkan oleh Nielsen Korea, juga yang tercantum di situs web untuk penonton drama Asia, MyDramaList, yang diberikan langsung oleh penonton.

Berikut ini rekomendasi delapan drama Korea genre bisnis dan romantis dengan rating tinggi yang bisa kamu tonton.

1. Fight for My Way (2017)

Rekomendasi Drama Korea Genre Bisnis dan Romantis dengan Rating Tinggi

Foto: KBS2

Drama ini dibintangi Park Se-joon dan Kim Ji-won. Rating rata-rata nasionalnya di Korea mencapai 10,9%, sedangkan di MyDramaList mendapat 8,5/10 dari 55.343 pengguna.

Fight for My Way menceritakan dua sahabat yang hidupnya makin jauh dari cita-cita mereka. Yang satu berniat jadi atlet, tapi kini malah bekerja serabutan. Satunya lagi ingin jadi pembawa acara berita di televisi, tapi berakhir jadi staf information desk di mal.

Meski begitu, keduanya berusaha tetap saling menyemangati dalam menjalani pekerjaan dan mengejar mimpi mereka. Hubungan persahabatan mereka pun pelan-pelan berubah jadi kisah cinta romantis. Drama KBS2 ini bisa ditonton di Vidio dan Viu.

2. Itaewon Class (2020)

Rekomendasi Drama Korea Genre Bisnis dan Romantis dengan Rating Tinggi

Foto: JTBC

Masih dari Park Seo-joon, kali ini didampingi oleh Kim Da-mi dan Kwon Na-ra. Ceritanya tentang pemuda miskin yang ayahnya tewas karena kecelakaan dan ia menjadi napi karena membela kehormatan keluarga.

Dari sini, ia pun berusaha memperbaiki hidupnya demi 'membalas dendam' dengan cara elegan pada keluarga kaya yang menyebabkan kesengsaraan bagi dirinya. Ia pun berusaha menjadi pengusaha sukses, dengan motivasi sampingan mendapatkan cinta pertamanya.

Dalam menjalankan bisnisnya, ia didukung oleh anak-anak buah dengan kepribadian unik dan eksentrik. Drama JTBC ini juga mendapat rating 8,5 dari 58.841 pengguna MyDramaList, dan rata-rata nasionalnya mencapai 11,8% di Korea. Kamu bisa menontonnya di Netflix dan Viu.

3. Gaus Electronics (2022)

Rekomendasi Drama Korea Genre Bisnis dan Romantis dengan Rating Tinggi

Foto: ENA

Drama Korea bisnis dan romantis ini adalah serial underrated. Saat tayang di ENA, ratingnya tak pernah menyentuh angka 1%. Namun di MyDramaList, ratingnya mencapai 8,4 dari 5.387 pengguna.

Gaus Electronics bercerita tentang tim marketing di sebuah perusahaan perabotan rumah. Mereka bekerja dengan tingkat stres yang tinggi, apalagi tiap staf punya kepribadian yang berbeda-beda dengan latar sosial yang juga berbeda.

Ada anak orang kaya yang berusaha membangun karier dari bawah, ada anak dari keluarga sederhana yang selalu bekerja keras, ada juga bos yang suka marah-marah. Interaksi intens antara mereka tentunya juga menimbulkan percikan asmara. Drama ini bisa ditonton di Viki.

Baca Juga: 10 Drama Korea Terpopuler Minggu Ketiga Januari 2023, Ada Serial Terbaru

4. Search: WWW (2019)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1041 seconds (0.1#10.140)