Makna Lirik Lagu GOT the Beat, Stamp On It

Makna Lirik Lagu GOT the Beat, Stamp On It
Makna lirik lagu GOT the Beat yang berjudul Stamp On It adalah tentang persaingan dan rasa percaya diri. Foto/SM Entertainment
JAKARTA - Makna lirik lagu GOT the Beat yang berjudul Stamp On It adalah tentang persaingan dan rasa percaya diri yang tinggi.

Stamp On It adalah title track dalam mini-album pertama GOT the Beat yang berjudul sama dengan lagu tersebut. Album ini dirilis pada 16 Januari lalu dengan enam lagu baru.

Adapun GOT the Beat adalah supergrup perempuan yang merupakan bagian dari proyek Girls on Top (GOT) dari SM Entertainment. Supergrup ini terdiri dari solois BoA yang menjadi salah satu artis pertama agensi tersebut, lalu ada Taeyeon dan Hyoyeon dari SNSD/Girls' Generation, Seulgi dan Wendy dari Red Velvet, serta Karina dan Winter dari aespa.

Stamp on It adalah lagu hip hop dance dengan aransemen khas SM Entertainment yang kerap melakukan perubahan aransemen dan genre musik di tengah lagu. Kali ini, sentuhan RnB dimasukkan ke dalam Stamp On It.

Makna Lirik Lagu GOT the Beat, Stamp On It

Foto: YouTube SMTOWN

Adapun liriknya secara keseluruhan menggambarkan persaingan untuk menjadi yang terbaik dalam bidang tertentu. Rasa percaya diri yang tinggi dan konsisten juga tergambar dari penampilan ketujuh member dalam video musiknya.

Lirik tentang persaingan langsung tergambar dalam pembuka lagu. Pada verse pertama, Taeyeon, Seulgi, dan BoA tak hanya menantang pesaingnya, tapi juga mengintimidasi mereka.

Baca Juga: Arti Lirik Vibe, Lagu Taeyang BIGBANG dan Jimin BTS tentang Chemistry Cinta

"Engkau berusaha melawanku sekuat tenaga/Mendobrak pintu, banyak menggertak/Yang seperti itu buat apa?/Ini bukan tentang permainan kekuatan/Ayo keluar dan lihat dunia yang liar".

Bagian chorus-nya lantas menegaskan lirik di atas. "Aku ingin semuanya/Menghancurkan dengan elegan/Menghancurkan dengan kejam, seperti senyum Mona Lisa/Dengan mata yang penuh cinta, aku hancurkan pusat dirimu/Engkau akan berbalik kepadaku".

Makna Lirik Lagu GOT the Beat, Stamp On It

Foto: YouTube SMTOWN

Berlanjut ke verse 2, giliran BoA, Wendy, dan Hyoyeon yang menegaskan posisi mereka sebagai seorang legenda. Mereka adalah solois serta member dari grup yang telah mencetak sejarah, membuat pondasi, dan meninggalkan warisan dalam industri musik.

"Engkau bertindak sebelum berpikir/Seperti bocah yang banyak omong, karena hanya itu yang kamu tahu/Apakah kamu tahu, pada akhirnya, ini adalah permainan tentang meninggalkan legacy (warisan)/Saat nanti dirimu tak lagi berguna/Kamu habis sudah/Itulah hukum yang berlaku di dunia ini".

Baca Juga: 5 Aktor dengan Transformasi Paling Keren dalam Drama Korea, Bisa Jadi Inspirasi!


Seluruh lirik ini sejalan dengan judul lagunya, Stamp On It. Judul ini bisa diartikan bahwa para member GOT the Beat telah "meninggalkan/memberikan capnya" (stamp on it) alias memberikan warisan atau peninggalan yang berharga untuk perkembangan industri musik K-pop. Ini karena mereka sudah diakui sebagai solois dan grup K-pop legendaris.

Saat hari perilisannya, album Stamp On It duduk di posisi pertama iTunes Amerika Serikat. Selain lagu Stamp On It, lima lagu lainnya dalam album ini adalah Goddess Level dan Alter Ego yang bertempo cepat, Rose yang bergenre RnB dan sensual, serta Outlaw dan Mala yang menunjukkan kekuatan vokal GOT the Beat.



(ita)
Share: