Rekomendasi 6 Film dan Serial tentang AI, Prediksi Gambaran Masa Depan

Sabtu, 10 Desember 2022 - 18:00 WIB
Finch yang dibintangi Tom Hanks jadi salah satu film tentang AI alias sistem kecerdasan buatan berbentuk robot. Foto/Amblin Pictures
JAKARTA - Konsep AI atau kecerdasan buatan sudah lama dikenal dalam film. Ini dimulai pada 1927 lewat film Jerman berjudul Metropolis.

Dalam film ini, diceritakan bahwa robot manusia ingin mengambil alih kota, dan menimbulkan kekacauan. Sejak saat itu, tema AI telah menjadi ide yang terus dieksplorasi berkali-kali di dalam film.

Buat kamu yang ingin berimajinasi tentang kehidupan pada masa mendatang saat teknologi AI menguasai dunia, berikut enam film dan serial tentang AI yang bisa kamu tonton.

1. Finch (2021)





Foto: Amblin Pictures

Film ini bercerita tentang Finch Weinberg, seorang insinyur yang tinggal bersama anjingnya di dunia pasca-apokaliptik. Ia lalu membuat robot yang tujuan utamanya adalah melindungi hewan peliharaannya.

Setelah beberapa interaksi dan pengalaman, robot mulai belajar tentang kehidupan, cinta, persahabatan, dan arti menjadi manusia.

2. The Matrix (1999)



Foto:Warner Bros. Pictures

Film ini menggambarkan satu versi ketakutan terbesar umat manusia: dunia saat AI telah mengambil alih. Wachowski Bersaudara menggambarkan dunia saat orang hidup dalam simulasi, dengan hanya segelintir manusia yang menyadari kebenarannya.

Baca Juga: 6 Film dan Serial yang Berhasil Ramalkan Masa Depan

3. Star Wars (1977)



Foto:20th Century Fox

Film dan waralaba Star Wars adalah perjalanan intergalaksi epik, mengikuti Luke Skywalker dan sekutunya saat mereka mencoba menyelamatkan Putri Leia dan menghentikan kerajaan jahat. Di sini, ada dua droid AI yang hidup dengan kepribadian mirip manusia yang mampu memiliki emosi, komunikasi, dan mengungkapkan pendapat.

4. Her (2013)

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More