6 Drama Korea tentang Orang Miskin yang Mendadak Kaya

Kamis, 01 Desember 2022 - 18:15 WIB
Drama Korea tentang karakter miskin yang mendadak jadi kaya bisa disimak dalam Golden Spoon. Foto/MBC
JAKARTA - Salah satu konsep drama Korea yang beberapa kali dipakai adalah saat karakter utamanya yang digambarkan miskin tiba-tiba menjadi kaya.

Tentu saja, kekayaan itu didapat dengan berbagai alasan. Ada yang dengan jalan alami dan terjadi tanpa disangka-sangka, ada yang dengan niat disengaja, ada pula yang terjadi karena sebuah keajaiban.

Nah, berikut ini drama Korea yang karakternya miskin tapi lantas mendadak kaya.

1. Reborn Rich (2022)





Foto: tvN

Drama Korea on going ini tengah jadi pembicaraan masyarakat. Selain karena jadi comeback-nya aktor Song Joong-ki selepas kesuksesan Vincenzo, juga beberapa kontroversi yang dibuatnya.

Dalam Reborn Rich, Song Joong-ki menjadi Yoon Hyun-woo, seorang karyawan biasa yang setia pada bosnya. Namun nyatanya ia malah dibunuh oleh Jin Do-joon, anak bungsu bosnya demi menutupi jejak ilegal perusahaan tempat Hyun-woo bekerja.

Situasi jadi menarik saat Hyun-woo bereinkarnasi menjadi Do-joon. Menyadari posisinya yang jadi anak konglomerat, Hyun-woo lantas menyiapkan rencana balas dendam untuk keluarga chaebol yang bertanggung jawab atas kematiannya itu. Drama JTBC ini tayang di Viu.

2. Golden Spoon (2022)



Foto: MBC

Masih dari drama tahun ini, Golden Spoon yang dibintangi Yook Sung-jae BtoB bercerita tentang Lee Seung-cheon, anak SMA dari keluarga miskin yang kerap dihina teman-temannya karena kemiskinannya.

Meski sudah bekerja sampingan, nasib Seung-cheon tetap tak berubah, membuatnya sangat benci dengan kemiskinan yang melingkupi keluarganya. Suatu ketika, sebuah sendok emas yang ditawarkan padanya membuat dirinya dijanjikan bisa kaya mendadak.

Syaratnya, Seung-cheon harus makan dengan sendok tersebut di rumah orang yang kaya raya. Dengan begitu, ia akan bisa bertukar nasib dengan orang kaya tersebut.

Seung-cheon lantas memilih rumah temannya untuk bertukar nasib. Namun tentu saja ada harga mahal yang harus dibayarnya. Golden Spoon tayang di MBC dan Disney+ Hotstar.

Baca Juga: 10 Drama Korea Terbaik 2022 menurut Polling KingChoice, Nomor 1 Justru yang Dianggap Terburuk

3. Anna (2022)

Halaman :
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.