Trik Jitu Sederhana Biar Kamu Fokus Saat Ikut Kuliah Daring

Senin, 06 Juli 2020 - 14:29 WIB
Saat kuliah daring, bisa berkonsentrasi secara penuh bisa jadi tantangan tersendiri. Foto/Shutterstock
JAKARTA - Kuliah daring punya nilai plus dan minusnya sendiri. Walaupun metodenya cenderung lebih fleksibel, tapi gak sedikit keluhan bahwa kuliah ini kurang efektif dibanding belajar di kelas.

Namun, suka atau gak suka, metode perkuliahan daring jadi opsi terbaik yang ada saat pandemi ini.

Nah, maka dari itu, penting banget buat kita tetap menjaga konsentrasi selama kuliah daring di rumah supaya perkuliahan kita gak sia-sia.

Nah, supaya bisa berkonsentrasi penuh saat melakukannya, mengutip dari Class Central, kamu bisa banget meniru cara-cara sederhana di bawah ini.

1. MEMPERBESAR LAYAR SAMPAI PENUH





Foto: Shutterstock

Tips ini kelihatannya sederhana dan terlalu sepele, tapi lumayan penting, lho. Dengan membuat tampilan layar menjadi full screen saat kuliah sedang berjalan, kemungkinan munculnya gangguan yang bisa menganggu konsentrasi juga bisa berkurang.

2. LOG OUT DARI SEMUA MEDSOS YANG KAMU PUNYA



Foto: kindpng

Siapa, sih, yang gak suka main media sosial (medsos)? Gak heran kalau medsos sering banget bikin kita gagal fokus saat belajar.

Nah, supaya gak hilang fokus gara-gara muncul notifikasi-notifikasi dari medsos yang menggoda banget buat dibuka, log out semua medsos biar hidup kamu lebih simpel sejenak.

3. JANGAN TARUH PONSEL DI DEKATMU



Foto: Shutterstock

Meski udah log out semua medsos, tapi kalau ponsel masih dekat dengan kita, tetap aja kita masih suka gatel untuk buka-buka. Jadi, kalau perlu, taruh ponsel kamu di ruangan yang berbeda, atau minimal jauh dari jangkauan kamu. Walaupun terkesan ribet, tapi gak ada salahnya untuk dicoba.

4. JEDA YANG CUKUP UNTUK IKUT KELAS BERIKUTNYA

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More