10 Fakta Tomura Shigaraki, Penjahat Utama My Hero Academia

Minggu, 02 Oktober 2022 - 23:27 WIB
Tomura Shigaraki adalah penjahat utama di My Hero Academia. Dia mudah dikenali karena penampilannya yang menakutkan dengan tangan menutupi tubuh dan wajahnya. (Foto: Fiction Horizon)
Tomura Shigaraki adalah penjahat utama di My Hero Academia . Di season 6, sepak terjang Tomura akan lebih terlihat lagi setelah dia dan pasukannya mengempaskan Front Pembebasan Paranormal. Dia bahkan mengubah nama Liga Penjahat menjadi nama front itu.

Tomura adalah satu dari banyak penjahat anime dengan latar belakang tragis. Berasal dari keluarga yang broken dan dia menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga, Tomura dengan mudah dimanipulasi All for One. Sejak bertemu penjahat itu, Tomura pun jadi sangat loyal dan selalu melaksanakan perintahnya.

Kebencian Tomura kepada pahlawan menjadikannya sebagai penjahat yang berbahaya. Belum lagi dengan kekuatannya yang sulit diimbangi. Penampilan Tomura pun selalu mengerikan. Dia menutupi wajah dan sebagian tubuhnya dengan tangan yang diawetkan. Siapakah Tomura Shigaraki? Berikut ulasannya!



10. Cucu Nana Shimura





Foto: My Hero Academia Wiki – Fandom

Fakta ini hanya diketahui sedikit orang, termasuk All Might dan All for One. Tomura Shigaraki lahir dengan nama Tenko Shimura. Nama belakang itu adalah nama pahlawan Nana Shimura, yang mewariskan One for All kepada Yagi Tohshinori.

Faktanya, All for One secara khusus memilih Tenko Shimura untuk melakukan misinya demi mengolok-olok All Might. Dia tahu betapa akan menyakitkan bagi All Might untuk dipaksa melawan keluarga orang yang telah memberinya semuanya. All Might pun sebenarnya punya kekuatan untuk mengalahkan Tomura. Tapi, kondisi fisiknya saat ini akan mempersulitnya.

9. Korban Kekerasan dalam Rumah Tangga



Foto: IMDb

Fakta kalau Nana Shimura melahirkan ayah Tenko, Kotaro, membuat identitas asli Tomura menjadi rahasia bagi semua orang. Setelah lahir, Nana menyerahkan Kotaro kepada orang lain demi menyelamatkannya dari pembalasan karena menjadi anak pahlawan. Keputusan ini akhirnya menjadi bumerang.

Kotaro tumbuh dengan kebencian mendalam kepada pahlawan. Dia menganggap mereka sebagai orang yang akan meninggalkan keluarganya demi menyelamatkan orang lain. Kemarahann ini adalah sesuatu yang tidak bisa dilepaskan ayah Tenko. Setelah menjadi ayah, dia mulai mengeluarkan amarahnya pada anaknya itu.

8. Membunuh Semua Keluarganya



Foto: YouTube

Setelah bertahun-tahun menjadi korban kekerasan ayahnya sementara keluarganya tidak bisa apa-apa, Tenko akhirnya balas dendam. Setelah Quirk-nya bermanifestasi, Tenko benar-benar tidak siap untuk mengatasi kekuatannya itu. Begitu juga keluarganya.

Tidak bisa mengendalikan kemampuannya atau benar-benar tidak memahami apa yang terjadi sampai semuanya terlambat, Tenko membunuh seluruh keluarganya. Ayah, ibu, kakek nenek, dan adiknya semuanya menjadi korban kekuatan bocah itu. Bahkan anjing keluarga mereka pun tidak luput dari dahsyatnya kemampuan itu.

7. Dibesarkan untuk Membenci Pahlawan



Foto: My Hero Academia Wiki – Fandom

Tomura punya banyak alasan menjadi manusia yang kacau. Dia memang tidak dibenarkan memburu pahlawan, tapi, orang akan paham mengapa dia tidak begitu “sehat”. Kehidupan keluarga Tomura bukanlah yang ideal.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More