10 Lagu K-Pop dalam Film dan Serial Hollywood, Ada dari Gen 1

Sabtu, 24 September 2022 - 17:25 WIB
BTS jadi grup yang lagunya paling banyak muncul dalam film Hollywood atau serial Barat. Foto/BigHit Music
JAKARTA - Popularitas lagu-lagu K-pop saat ini sangat menjulang. Tidak hanya sukses merajai wilayah Asia dan Eropa, lagu-lagu Korea pun bahkan sudah merambat ke kancah Hollywood.

Selain langganan menduduki peringkat lagu dan album terlaris dunia, sejumlah lagu K-pop juga berhasil menarik hati para kreator film-film Hollywood serta serial televisi atau layanan streaming video. Lagu-lagu tersebut muncul sebagai latar adegan atau bahkan dinyanyikan langsung oleh salah satu pemerannya.

Berikut ini 10 lagu K-pop yang muncul dalam film Hollywood maupun serial Barat.

1. Fantastic - RM BTS feat Mandy Ventrice (Film Fantastic 4)

RM BTS berkolaborasi dengan penyanyi asal Amerika Serikat Mandy Ventrice dalam pembuatan OST film Fantastic Four (2015). Lagu berjudul Fantastic dirilis pada 4 Agustus 2015 atau tiga hari jelang penayangan perdana filmnya. Ini adalah lagu bergenre hip hop dan dilabeli langsung oleh Big Hit Entertainment.



2. Kill This Love dan Pretty Savage - BLACKPINK (Film To All the Boys)

Dua lagu ini menjadi latar lagu dari adegan film trilogi Netflix To All the Boys.Kill This Lovemuncul dalam sekuel P.S. I Still Love You(2020), sedangkan Pretty Savage dalamAlways and Forever(2021).

Selain BLACKPINK, lagu Geemilik Girls' Generation dan Q&Adari Cherry Bullet juga turut mewarnai film-film ini.

3. Lucifer - SHINee (Serial Lucifer)

Lagu Lucifer (2010) dimainkan dalam serial asal Amerika berjudul sama yang tayang pada 25 Januari 2016. Lagu milik SHINee ini muncul saat pemeran utama Lucifer berkelahi dengan sejumlah anggota geng Korea di sebuah tempat karaoke.

4. Friends - BTS (Film The Eternals)

Lagu Friends yang dibawakan V dan Jimin terdengar dalam salah satu adegan film MCU The Eternals. Film ini tayang perdana pada 18 Oktober 2021. Tak cuma lagunya yang muncul, nama BTS juga sempat disebut oleh karakter Kingo.

5. Dynamite - BTS (Film Animasi Clifford The Big Red Dog)

Dynamite muncul dalam film komedi fantasi anak asal Amerika berjudul Clifford The Big Red Dog. Film ini merupakan adaptasi dari buku anak-anak karya Norman Bridwell, yang tayang perdana pada 26 Agustus 2021. Clifford The Big Red Dog bercerita tentang kisah hidup Clifford si anjing bertubuh besar dengan majikannya, Emily Elizabeth.

Baca Juga: 6 Tren dalam Industri K-Pop yang Dipelopori oleh BTS

6. Not Today - BTS (Film Animasi Sing 2)

Lagu Not Today terpilih sebagai salah satu lagu yang dinyanyikan dalam film animasi komedi musikal produksi Illumination Sing 2 (2021).Lagu Not Todaymuncul selama 30 detik dalam adegan “Norman Release The Piglets”. Lagu bergenre hip hop dengan sentuhan moombahton ini memberikan kesan lucu dan menggemaskan pada adegan tersebut.

7. Dynamite - BTS (Serial Emily in Paris 2)

Tidak hanya dalam film, Dynamite juga dinyanyikan secara utuh oleh salah satu pemeran utama serial ini, yaitu Ashley Park, aktris yang juga berdarah Korea. Karakter Ashley Chen yang diperankannya membawakan lagu tersebut dalam salah satu adegan di atas panggung sebuah klub malam di Paris.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More