Review Film Akad: Kisah Cinta Hangat dari Lagu Is Pusakata

Kamis, 03 Februari 2022 - 13:59 WIB
Film Akad menceritakan dilema seorang perempuan menghadapi dua pria dalam hidupnya. Foto/Instagram @akadfilm
JAKARTA - Akad adalah film Indonesia terbaru bergenre komedi romantis yang mulai tayang di bioskop pada hari ini (3/2). Filmnya terinspirasi dari lagu populer berjudul sama karya Is Pusakata, mantan vokalis band Payung Teduh.

Film ini menceritakan tentang Indira (Indah Permatasari), karyawan sebuah perusahaan travel yang mulai dikejar-kejar untuk menikah oleh ayahnya, Pak Abdi (Mathias Muchus). Namun karena patah hatinya pada masa lalu, menikah menjadi hal yang tidak terlalu menjadi prioritas bagi Indira.

Di lain sisi, ada Dion (Kevin Julio) mantan kekasih Indira yang juga seorang ahli konservasi alam yang tinggal di Lombok. Seolah didukung oleh semesta, Indira dan Dion pun bertemu kembali setelah sekian lama, tapi keadaan tidak seperti dulu. Indira sudah punya hubungan dengan bosnya, Roy (Nino Fernandez).



Foto: IFI Sinema



Akad punya kisah yang sederhana, tapi tetap menarik. Premisnya juga cukup mendalam, mengenai takdir dan jodoh. Film ini dibalut dengan puitis sehingga membuat penonton ikut terenyuh dibuatnya. Sebagai komedi romantis, beberapa candaan dalam film ini juga renyah mengundang gelak tawa penonton.

Baca Juga: 13 Tayangan Netflix Februari 2022, dari Film Terbaru Iko Uwais hingga Deretan Drama Korea Seru

Indah Permatasari dan Kevin Julio membawakan peran mereka dengan sangat baik sehingga emosi-emosi yang coba mereka tampilkan cukup sampai ke penonton. Walaupun film ini adalah film perdana mereka beradu akting bersama, tapi chemistry yang mereka bangun sangat luar biasa.

Selain Indah dan Kevin, beberapa wajah baru juga muncul, seperti Debo Andryos, Jennifer Coppen, dan Harris Soedarto. Meski tidak sehebat para seniornya, mereka menunjukkan potensi terbaik dalam film ini. Hal lain yang membuat film ini asyik untuk ditonton adalah visualnya yang indah dengan latar di Mandalika, Lombok, NTB.

Baca Juga: 9 Pasangan Artis Korea yang Awet Pacaran Lebih dari 5 Tahun

Buat kamu yang ingin menikmati film yang ringan, tapi berkesan, Akadbisa jadi adalah pilihan yang tepat.

Putri Monica

Kontributor GenSINDO

Politeknik Negeri Media Kreatif

Instagram: @am_p.m
(ita)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More