9 Pasangan Artis Korea yang Awet Pacaran Lebih dari 5 Tahun

Selasa, 01 Februari 2022 - 10:21 WIB
Ma Dong-seok dan Ye Jung-hwa awet berpacaran meski berjarak usia 17 tahun. Foto/via Vlive
JAKARTA - Bagi selebritas, menjalin hubungan dalam waktu yang lama jauh lebih sulit karena kesibukan dan tekanan publik yang lebih besar dibanding masyarakat umum.

Apalagi bagi seleb Korea yang memiliki budaya menyembunyikan pasangan mereka dari sorotan publik. Bahkan, sebagian sengaja berbohong agar kehidupan pribadinya tidak diusik oleh media atau netizen.

Meski begitu, ada juga yang secara terbuka mengumumkan pasangan mereka, dan hingga kini awet berpacaran tanpa ada sentimen negatif dari netizen. Berikut ini daftarnya mengutip Allkpop.

1. Dawn dan HyunA







Foto: YouTube Hyuna

Dua solois ini bisa dibilang adalah pasangan 'terpanas' di Korea. Keduanya tak sungkan menunjukkan kemesraan mereka di hadapan publik, baik di media sosial maupun saat tampil di atas panggung.

Dawn dan HyunA tahun ini memasuki usia pacaran enam tahun. Mereka pertama kali mengumumkan status berpacaran pada 2018, dan mengaku saat itu sudah menjalin hubungan selama dua tahun.

2. Park Se-young dan Kwak Jung-wook



Foto: via Soompi

Dua bintang drama School 2013 Park Se-young dan Kwak Jung-wook belum lama ini mengumumkan pertunangan mereka setelah berpacaran selama sembilan tahun. Bulan ini (Februari 2022), mereka akan menggelar pesta pernikahan.

3. Shin Min-ah and Kim Woo-bin



Foto: via Soompi

Pasangan lainnya yang terkenal punya hubungan awet adalah Shin Min-ah dan Kim Woo-bin. Mereka bertemu pada 2015 saat syuting iklan, dan setelah itu keduanya dirumorkan berpacaran.

Mereka pun mengamini gosip tersebut, dan kini sudah menjalin asmara selama tujuh tahun. Sebelumnya pada 2017, Woo-bin divonis terkena kanker, dan Min-ah memilih hiatus membintangi drama demi mendampingi kekasihnya itu.

4. Ma Dong-seok dan Ye Jung-hwa
Halaman :
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.