4 Aktor Korea yang Cocok Perankan Shin Tae-Yong, Pelatih Timnas Sepak Bola Indonesia

Sabtu, 01 Januari 2022 - 17:07 WIB
Pelatih timnas sepak bola Indoensia Shin Tae-yong belakangan menjadi sosok populer di Indonesia. Foto/PSSI
JAKARTA - Nama Shin Tae-Yong populer di tengah masyarakat Indonesia setelah ia tanpa diduga berhasil membawa timnas sepak bola Indonesia ke ajang final ASEAN Football Federation (AFF) 2020.

Shin Tae-yong adalah pelatih timnas sepak bola Indonesia yang berasal dari Korea Selatan. Ia punya sejarah panjang berkarier sebagai pemain dan pelatih di negara asalnya sejak masih berusia 19 tahun.

Pada usia tersebut, yaitu tahun 1989, ia bermain untuk tim sepak bola Universitas Yeungnam. Tae-yong lalu melanjutkan karier sebagai pemain profesional lewat klub Ilhwa Chunma (Seongnam FC). Pada 2005, ia menjadi pemain di klub Australia Queensland Roar.

Lalu pada 2010 sebagai pelatih Seongnam, ia berhasil membawa timnya sebagai juara Liga Champions Asia dan Piala FA Korea 2011. Sejak 2019, pria berusia 51 tahun ini melatih timnas U-19 dan U-23 Indonesia.

Dengan karier yang sangat panjang, bisa jadi suatu saat nanti akan ada film atau drama Korea biopik tentang Shin Tae-yong. Nah, jika ini terjadi, berikut empat aktor yang kira-kira cocok memerankan sosoknya.



1. Oh Dal-Su



Foto:C-JeS Entertainment/SE Asian Football, Wikimedia

Aktor film berusia 53 tahun ini cocok memerankan karakter Shin Tae-young dalam usianya yang sekarang. Di Indonesia, Oh Dal-su terkenal sebagai So Yang-ho, salah satu napi teman karakter utama dalam film laris Miracle in Cell No.7. Ia juga bermain dalam film legendaris Oldboy (2003) serta mengisi suara monster dalam The Host (2006).

Meski begitu, ada satu hal yang bisa mencegahnya memerankan Shin Tae-yong, yaitu beberapa kasus pelecehan seksual yang pernah menimpanya pada 2018. Ia pun telah mengakui perbuatan kriminalnya itu. Namun pada 2021, ia mulai muncul lagi dalam film independen Yoshichal, berperan sebagai tuhan.

2. Park Jung-Min



Foto: SEM Company/sportseoul.com

Aktor berusia 34 tahun ini telah berulang kali memenangkan piala aktor terbaik dari berbagai penghargaan. Tahun lalu, ia berperan sebagai produser Bae Young-jae dalam drama populer Hellbound yang tayang di Netflix.

Ia juga bermain dalam drama-drama terkenal lainnya seperti Reply 1988, Mr Sunshine, dan Entourage. Sementara film yang pernah dibintanginya antara lain Bleak Night (2011), Dongju: The Portrait of a Poet (2015), Keys to the Heart (2018), and Deliver Us from Evil (2020).

Tak hanya itu, Jung-min juga penulis buku laris A Useful Person. Dengan deretan rekam jejaknya itu, Park Jung-Min adalah pilihan yang tepat untuk memerankan Shin Tae-yong pada usia keemasannya.

Baca Juga: 10 Drama Korea Terbaik 2021 Pilihan Kritikus TV dan Film, dari Komedi hingga Thriller



3. Lee Je-Hoon
Halaman :
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.