17 Sub Unit SM Entertainment, dari Super Junior hingga Girls On Top

Sabtu, 01 Januari 2022 - 10:09 WIB
SuperM menjadi supergrup pertama dari SM Entertainment dan dijuluki sebagai Avengers-nya agensi tersebut. Foto/SM Entertainment
JAKARTA - SM Entertainment punya banyak sub-unit dengan keunikannya masing-masing. Mereka diambil dari grup-grup yang paling diandalkan oleh agensi tersebut.

Sub-unit yang dibuat terdiri dari dua jenis, yaitu yang sifatnya permanen dan per proyek. Berikut seluruh sub-unit yang pernah ada.

1. Super Junior KRY



Foto: SM Entertainment



Sub-unit resmi pertama yang dibuat dari Super Junior ini terdiri dari vocal line Kyuhyun, Ryeowook, dan Yesung. Sub-unit ini dibentuk pada 2006 dengan debut dua lagu untuk soundtrack drama Hyena, yaitu The Night Chicago Died dan The One I Love.

Sejauh ini mereka sudah menghasilkan satu mini-album dan dirilis pada Juni 2020. Mereka juga pernah menggelar konser pada 2012.

2. Super Junior T



Foto: SM Entertainment

Setahun kemudian, atau 2007 lahir sub-unit kedua Super Junior T yang terdiri dari Leeteuk, Heechul, Shindong, Sungmin, dan Eunhyuk. Mengusung genre trot, mereka merilis single Rokuko, dilanjutkan dengan ROCK&GO setahun berikutnya.

3. Super Junior H



Foto: SM Entertainment

Sub-unit ketiga debut pada 2008 dengan Leeteuk, Eunhyuk, Shindong, Sungmin, Yesung, dan Kangin. Lagu-lagu yang mereka bawakan adalah lagu penuh semangat yang membuat pendengarnya happy, sesuai nama sub-unit ini.

Mereka debut dengan lagu Cooking? Cooking! dan Pajama Party. Pada 2010, mereka juga sempat merilis single Victory Korea.

4. Super Junior M



Foto: SM Entertainment
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More