5 Teknik Make-up Character untuk Dicoba, dari yang Sederhana hingga Tersulit

Sabtu, 28 Agustus 2021 - 12:15 WIB
Teknik make-up character terdiri dari beberapa jenis, salah satunya dengan tampilan 2D yang hanya mengandalkan kosmetik. Foto/Blanche Macdonald
JAKARTA - Untuk membuat make-up character, ada beberapa teknik yang bisa dicoba, dari yang termudah hingga tersulit. Yang pasti semua hasilnya menakjubkan.

Berikut beberapa teknik yang bisa kamu coba dan kreasikan.

1. TEKNIK 2 DIMENSI



Foto:Silphatristis/Pixabay



Teknik mengecat wajah ini hanya menggunakan kosmetik. Biasanya digunakan untuk kepentingan drama teater, televisi, dan film. Bahan dan pemakaiannya lebih mudah ditemukan dan dilakukan, serta tidak memerlukan peralatan khusus.

2. TEKNIK 3 DIMENSI



Foto:Katyandgeorge/Pixabay

Teknik ini mengubah wajah seseorang secara keseluruhan atau sebagian dengan menggunakan bahan tambahan yang biasanya ditempel atau dioleskan di wajah. Oleh karenanya, hasil riasan ini bisa diraba dan bisa diliat dari berbagai sudut pandang. Selain itu, dari segi bahan dan pemakaiannya juga terbilang sulit.

Baca Juga: 8 Inspirasi Make-up Character dari Film Terkenal

3. TEKNIK BRONZING DAN COUNTOURING



Foto:Zhugewala/Pexels

Kedua teknik ini digunakan untuk membuat wajah lebih berdimensi. Oleh karena itu, teknik bronzing dan countouring sangat penting untuk dipelajari dalam membuat make-up character.

4. TEKNIK SMOKEY EYE



Foto:Oliana Gruzdeva/Pixabay

Jika kamu berniat membuat make-up character dengan karakter seperti Cleopatra, maka kamu perlu belajar teknik merias mata dan cara memadupadankan warna
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More