Harga Tanaman-Tanaman Aquascape yang Harganya Fantastis, Ada yang Setara Skincare SK II

Selasa, 03 Agustus 2021 - 14:10 WIB
Tanaman air termasuk bagian dari aquascape, yaitu seni merangkai tanaman air dan batu di dalam akuarium. Foto/sibernas.com
JAKARTA - Akuaskaping atau yang lebih dikenal dengan aquascape adalah seni merangkai dalam akuarium yang pertama kali dipopulerkan oleh Takashi Amano.

Rangkaian itu bisa terdiri dari tanaman air dan batu termasuk batu karang, koral, atau kayu apung di dalam akuarium sehingga memberikan efek seperti habitat asli para ikan di laut.

Karena termasuk seni, aquascape menuntut estetika, ketekunan, dan kesabaran yang tinggi bagi para peminatnya. Demi nilai estetika tersebut, para aquascapertidak takut merogoh kantong yang besar untuk membeli semua kebutuhan akuaskaping, salah satunya tanaman air yang harganya bisa sangat mahal. Berikut ulasannya.

1. ANUBIAS NANA WHITE





Foto: Pinterest Adam W

Anubias nana adalah tanaman paling populer di kalangan aquascaper karena sifatnya tahan banting. Yang membuat tercengang adalah harganya mulai Rp1,5 juta untuk tanaman berukuran kurang dari 3 cm! Ini karena pertumbuhannya yang lama dan tingkat kesulitan perawatan sedang sehingga masih jarang ditemui.

2. ANUBIAS NANA PETITE WHITE



Foto:aquariumplantsfactory.com

Anubias nana petite white adalah varian yang sangat langka dari anubias nana petite. Warna putih pada tampilannya yang menakjubkan adalah hasil dari persilangan. Ini menyebabkan petite whitepunya sedikit atau bahkan tidak ada klorofil di daunnya.

Pola putih yang muncul pada daun akan berbeda-beda pada setiap daun yang dihasilkan. Tak heran, Rp2 juta adalah harga yang sepadan untuk keindahan tersebut.

Baca Juga: 10 Tanaman yang Tumbuh Lebih Baik jika Ada Pendampingnya

3. ANUBIAS SNOW WHITE



Foto:garnelen-guemmer.de

Dengan harga setara produk skincare terkenal SK II yakni Rp3 juta, anubias snow whitepunya ciri khas warna putih bersih dari daun hingga batangnya. Selain harganya yang fantastis, tanaman ini masih sangat susah ditemui. Bagi aquascaper, adalah keajaiban bisa menemukan dan mendapatkannya.

4. BUCEPHALANDRA GREEN WAVY MARBLED

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More