9 Selebritas Panutan yang Sukses Raih Pendidikan Tinggi

Sabtu, 31 Juli 2021 - 17:01 WIB
Aktris dan penyanyi Alyssa Soebandono yang menjadi bintang sinetron sejak kecil tetap sanggup melanjutkan sekolah hingga S2. Foto/Instagram @ichasoebandono
JAKARTA - Selebritas tak selalu identik dengan kontroversi. Banyak di antara mereka yang justru jadi panutan berkat kesuksesannya dalam mengejar ilmu hingga ke perguruan tinggi.

Meski sibuk, mereka tetap konsisten menimba ilmu di perguruan tinggi dan meraih nilai tinggi, bahkan cumlaude. Berikut di antaranya

1. MAUDY AYUNDA



Foto: Instagram @maudyayunda



Aktris dan penyanyi ini dikenal sebagai panutan dalam meraih pendidikan tinggi tanpa meninggalkan pekerjaannya. Maudy mendapat gelar sarjana dari University of Oxford Jurusan PPE (Politics, Philosophy, and Economics). Lalu dia menempuh studi program magister joint-degreeAdministrasi Bisnis dan Pendidikan di Stanford University.

2. NAJWA SHIHAB



Foto: Instagram @najwashihab

Najwa menjalani studi konsentrasi Hukum Media di Melbourne Law School Australia dengan beasiswa penuh Australian Leadership Awards. Kini Najwa Shihab sukses menjadi jurnalis dan aktivis.

Baca Juga: Tips Belajar dari Para Seleb Pintar, dari Maudy Ayunda hingga RM BTS

3. ALYSSA SOEBANDONO



Foto: Instagram @ichasoebandono

Aktris satu ini mendapatkan beasiswa S1 luar negeri fully funded di Monash University, Australia saat menempuh pendidikan di Jurusan Communication Art. Kemudian ia melanjutkan studi S2 di Sussex University, Brighton, Inggris, dan lulus dengan predikat lulusan terbaik.

4. GITA GUTAWA



Foto: Instagram @gitagut

Penyanyi ini mendapatkan bantuan dana pendidikan dari Birmingham University, Inggris, saat menempuh pendidikan jenjang sarjana Jurusan Ilmu Ekonomi. Lalu mendapat beasiswa studi S2 di London School of Economics and Political Science (LSE), Inggris.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More