Pusing Pilih Baju? Yuk, Belajar Capsule Wardrobe dari Daria Andronescu

Rabu, 27 Mei 2020 - 18:00 WIB
Metode capsule wardrobe bikin kita bisa lebih mudah memilih baju dengan cara membuat inventarisasinya. Foto/Instagram @dariaandronescu
JAKARTA - Apa kamu termasuk orang yang suka bingung kalo mau memilih baju? Pusing pilih warna, motif, dan padu padannya dengan jilbab atau sepatu? Ujung-ujungnya kamu malah pake baju yang sama.

Nah, capsule wardrobe bisa jadi alternatif solusi untuk bikin kamu lebih gampang memilih pakaian untuk tiap harinya.



Foto: YouTubeDaria Andronescu

Dengan metode ini, kamu bisa menentukan tampilan dalam beberapa hari ke depan dengan menyesuaikan jumlah fashion item yang kamu punya.



Daria Andronescu, seorang penata gaya alias fashion sylist yang berbasis di Jerman, membagikan ilmunya soal capsule wardrobe di kanal YouTube-nya .

Daria juga adalah pemilik sekaligus penulis Wonder Wardrobe, sebuah situs web untuk belajar tentang capsule wardrobe. Ada juga akun Instagram-nya, @dariaandronescu .



Foto: YouTubeDaria Andronescu

Lebih dari 10 tahun Daria bekerja sebagai seorang profesional dalam bidang perencanaan pakaian. Jadi sarannya pasti manjur banget, deh.

Capsule wardrobe pada dasarnya dipakai untuk mengorganisir pakaian yang kamu punya. Kategorinya bisa dibuat sesuai keinginan kamu. Kamu bisa membaginya berdasarkan pakaian yang multifungsi dan gampang dipadupadan serta pakaian untuk acara khusus.

Atau kamu bisa bikin sesuai warna yang kamu punya, dan kategori formal dan nonformal.



Foto: YouTubeDaria Andronescu

Dalam salah satu videonya yang berjudul "8 Reasons to Build a Capsule Wardrobe", Daria mengungkapkan bahwa capsule wardrobe membebaskan diri dari dilema "gak ada pakaian yang bisa dipakai" karena kita udah punya daftar dan angka pasti tentang jumlah pakaian yang kita punya.

Kita juga bisa mengetahui akan memakai pakaian tersebut pada saat suasana seperti apa karena memang kita udah bikin inventarisasinya.



Foto: YouTubeDaria Andronescu

Dengan membuat daftar seperti ini, kita bisa memanajemen pakaian yang kita miliki dan mengatur pakaian yang kita beli.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More