6 Cara Fotografer Tetap Bisa Dapat Klien pada Masa Pandemi

Sabtu, 16 Januari 2021 - 15:00 WIB
Adaptasi mesti dilakukan seorang fotografer agar tetap bisa memperoleh pendapatan saat masa pandemi. Foto/Unsplash
JAKARTA - Banyak bidang bisnis yang terpukul pada masa pandemi, termasuk fotografi . Tapi ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk tetap bisa bertahan.

Entah fotografer sudah menjadi profesi atau baru pekerjaan sampingan untuk menambah uang jajan kamu, berikut kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk tetap bisa mendapat cuan pada masa sulit.

1. UBAH OBJEK FOTOGRAFI



Foto:pexels.com



Kalau pandemi berdampak ke jenis fotomu, maka siasati dengan baik. Misalnya dengan beralih menjadi fotografer kuliner atau fotografer bayi seperti yang saat ini banyak dibutuhkan.

2. UBAH TEMPAT FOTO



Foto: Instagram @anakoctarina

Kamu bisa memanfaatkan teknologi yang ada seperti melakukan virtual photoshoot. (Baca Juga: Lagi nge-Tren, Ini Tips Melakukan Virtual Photoshoot)

3. EDUKASI TIPS FOTOGRAFI DI MEDIA SOSIAL



Foto:pexels.com

Tidak harus selalu menghasilkan uang dengan segera, kamu bisa memberikan edukasi di media sosial seperti Tiktok mengenai tips fotografi. Pembuatan konten yang tidak terlalu rumit dengan durasi singkat disertai pemakaian lagu yang ikonik bisa menjadi daya tarik tersendiri.

4. BERIKAN JASA FOTOGRAFI GRATIS



Foto:pexels.com

Merambahnya bisnis UMKM di media sosial dapat menjadi peluang bagi kamu untuk memasarkan keahlian ke masyarakat luas. Selain itu, kamu juga bisa membantu UMKM yang baru merintis bisnisnya dan bisa sama-sama berkembang. Karena memperoleh relasi tidak kalah pentingnya dengan memperoleh uang.

5. MENGGELAR PAMERAN VIRTUAL
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More