Fans K-pop Ramai-Ramai Pakai Baju yang Mirip Album Favorit Mereka Saat Pandemi Corona

Kamis, 16 April 2020 - 12:00 WIB
Amy Althuizen, 22, dari Belanda dan segenap pencinta K-pop lainnya berdandan dengan gaya yang mirip dengan album K-pop favorit mereka. Foto/Teen Vogue
KANADA - Semuanya bermula dari seorang cewek 15 tahun di Toronto, Kanada, yang iseng berbenah lemari pakaian saat #DiRumahAja.

Hayeon, nama cewek tersebut, awalnya cuma ingin beres-beres kamarnya selagi masa pandemi virus Corona ini. Tapi lalu dia sadar bahwa baju hitam-putihnya mirip dengan sampul album "Spinning Top" dari boy group idolanya, GOT7, yang dirilis pada 2019 lalu.

“Saya lalu pake baju itu dan di-posting. Aku gak nyangka bakal viral," katanya pada Teen Vogue tentang tren yang gak sengaja dimulainya.



Foto: Koleksi Hayeon



Saat mem-posting foto tersebut di Twitter pada 28 Maret lalu, Hayeon emang mengajak iGot7 atau Ahgases, sapaan untuk para penggemar GOT7, untuk berdandan kayak album GOT7 favorit mereka. Dari sinilah tagar GOT7AlbumFitChallenge muncul.

Beberapa minggu kemudian, postingan-nya udah di-like lebih dari 5.000 kali, di-retweet lebih dari 1.000 kali, dan ditiru oleh para penggemar K-pop lainnya.



Foto: Koleksi Stephanie Mayville

Sebenarnya, para penggemar yangpake outfityang mirip dengancoveralbum bukan terjadi kali iniaja. Cuma memang, momen kali ini tepat banget saat kita semua lagi mempraktikkanphysical distancing, dan butuh kebersamaan dan solidaritas demi tetap 'waras'.

"Kotaku di-lockdown. Aku gak bisa ke mana-mana, jadi gak dandan juga. Tren ini bikin aku jadi mau dandan lagi dan bersenang-senang dengan koleksi pakaian aku," kata Stephanie Mayville, cewek 28 tahun dari Ottawa yang berdandan ala album BTS dan NCT 127.



Foto: Koleksi Fatima Serrano

Sementara Fatima Serrano, 22, dari Los Angeles, merasa jadi bisa bersenang-senang pada saat yang sulit seperti ini. "Senang bisa berpartisipasi saat kondisi lagi sulit begini," ujarnya yang berdandan ala album Jonghyun.

"Saya senang melihat para penggemar menunjukkan keunikan mereka dan menginterpretasikan album-album favorit mereka," jelas Dyani Robles, penggemar Monsta X berusia 21 tahun.



Foto: Koleksi Dyani Robles

Bukan cuma di Amerikaaja, di Belanda pun, ada petugas rumah sakit yang ikutan tren ini. Amy Althuizen, 22, berdandan ala album SHINEE untuk menghibur dirinya. "Saya juga jadi tahu anggota Shawols lainnya," ujarnya.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More